Selasar Sunaryo Gelar Body Switch in Sketches

Selasar SunaryoARCOM.CO.ID ,Bandung. Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) bekerja sama dengan Rubarb Dance and Art akan menyelenggarakan Lokakarya menari dan menggambar bertajuk, “Body Switch in Sketches”.

Lokakarya tari yang diikuti 15 mahasiswa Seni Tari akan difasilitasi oleh Ruben Reniers, sedangkan lokakarya gambar yang diikuti 10 mahasiswa Seni Rupa difasilitasi oleh Barbara Steinitz.

Body Switch in Sketches akan berlangsung Sabtu-Minggu, (15-16/2/2014), mulai pukul 12.00 WIB, bertempat di Bale Handap Selasar Sunaryo Art Space jalan Bukit Pakar Timur No. 100 Bandung.

Pertunjukan hari Sabtu, (15/2/2014), hanya untuk undangan dan tertutup untuk umum, sedangkan pertunjukan Minggu, (16/2/2014), gratis dan terbuka untuk umum.

Rubarb Dance & Art merupakan proyek kolobaratif antara Ruben Reniers dan Barbara Steinitz yang berupaya  ‘menabrakkan’ seni tari dan seni rupa.

Ruben Reniers sendiri seorang koreografer sekaligus penari, sedangkan Barbara Steinitz seorang ilustrator.

Kolaborasi pertama Ruben Reniers dan Barbara Steinitz dilakukan di State Theatre of Saarland di Sarrbruecken tahun 2002, dan menghasilkan karya Tweelicht.

Kolaborasi lainnya adalah koreografi “Sketches for a Dream”, yang dilakukan di Teater Arkadas di Cologne.

Sedangkan dalam pertunjukan tari “In Between Us”, yang ditampilkan perdana di Teater Orangerie Cologne,  menunjukkan hubungan simbiosis yang unik antara menari dan menggambar.

Pementasan lainnya berlanjut  di Tanzhaus Köln Interim “Art Fair / Ta.Pe 21 dan Dock11 Berlin.

Kolaborasi antar keduanya makin menggerakkan mereka untuk menjelajahi modus pembauran artistik baru, hingga menghasilkan bentuk seni yang berbeda di atas panggung.

Pertunjukkan Rubarb Dance & Art akan menunjukkan bentuk seni yang bertumpangtindih, sehingga menjadi sumber inspirasi bagi para penontonnya. (Bagoes Rinthoadi / Selasar Sunaryo Art Space)

Comments are closed.