Pengguna Opera Mobile Store Mencapai 105 Juta Orang

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Toko aplikasi Mobile kelima terbesar di dunia Opera Mobile Store di kuartal ke-4 tahun 2013 mengumumkan pencapaian kunjungan pengunduh hingga 105 juta pengunjung.

Opera Mobile Store yang merupakan toko aplikasi Platform, dalam 12 bulan terakhir mengalami pertumbuhan pesat hingga 172 persen.

Lebih dari 200.000 aplikasi Mobile dan Games antar-platform termasuk Android, Java, BlackBerry, Symbian serta iOS, ditawarkan Opera Mobile Store.

Di penghujung tahun 2013 Opera Mobile Store mengubah tampilan utamanya dan langsung mencatat rekor baru jumlah pengunjung yang mengunduh dan menggunakan aplikasi.

Data tahun 2013 menunjukkan tiga negara terbesar berdasarkan pengguna Opera Mobile Store adalah India, Amerika Serikat dan Indonesia, data ini membuktikan bahwa Opera Mobile Store tidak hanya terkenal di Asia Tenggara, namun berkembang pesat di Amerika Serikat.

Di tahun 2013 Opera Mobile Store memperoleh 1,7 kali lipat pengguna baru dibandingkan tahun sebelumnya, selain itu angka kunjungan halaman dan pengunduh  Opera Mobile Store tumbuh 250% dalam setahun.

Rasio kunjungan dibandingkan pengunduhan (Visit-to-Downloads Ratio) juga meningkat hingga 20%, ini menunjukan pengguna lebih banyak menghabiskan waktu untuk mencari dan mengunduh konten.

Pengunduhan Aplikasi Android saat ini mencapai 42,7%, meningkat 16,8% dalam setahun.

Teknologi kompresi Browser Opera sendiri didukung dengan berbagai jenis aplikasi yang terdapat di Opera Mobile Store.

Selain itu para pengguna bisa mengakses Opera Mobile Store melalui Mobile Browser Opera Mini, Mobile Classic, dan Opera for Android.

Opera Mobile Store telah terbukti menjadi platform terbaik untuk mendistribusikan konten Mobile di beberapa negara seperti India, Rusia, Brasil, Indonesia dan Afrika Selatan. (Bagoes Rinthoadi / Opera)

Comments are closed.