BPJS Kesehatan Jabar Fokus Daerah Industri

Bpjs

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jawa Barat Aris Jatmiko mengatakan bahwa saat ini pihaknya fokus merangkul masyarakat daerah perindustrian seperti Karawang, Bekasi, dan Bogor untuk ikut program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal tersebut dikatakan Aris pada acara Media Gathering BPJS Kesehatan Jabar, Kamis, (27/3/2014), di D’palm Sundanese Reataurant jalan Lombok Bandung.

“Kita fokus ke daerah industri karena di sana banyak para pekerja”, kata Aris di awal paparannya, “Kita akan bantu para pekerja untuk proses cepat verifikasi”, ujarnya.

Lebih lanjut Aris mengungkapkan bahwa masih banyak dokter di lapangan yang pemahamannya belum maksimal, “Biasanya tulisan dokter tidak terlihat, Hipertensi hanya ditulis HT”, katanya.

Aris menjelaskan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki pendaftaran tertinggi, dan sampai awal tahun 2014 BPJS Kesehatan Jabar sudah melakukan pembayaran sebesar 597 miliar rupiah, “Target pembayaran BPJS Kesehatan Jabar di akhir tahun 2014 adalah sebesar 5 triliun rupiah”, kata Aris di akhir paparannya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.