Hyundai Memperkenalkan Dua Model Terbarunya di Bandung

IMG_20140508_130920

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Hyundai Mobil Indonesia akhirnya memperkenalkan dua model terbarunya kepada masyarakat Bandung yaitu The Next Generation Hyundai Tucson dan The Next Generation Hyundai H-1.

Roadshow sekaligus Press Conference Hyundai Tucson dan Hyundai H-1 berlangsung, Kamis, (8/5/2014), di Dpalm Sundanese Restaurant jalan Lombok Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Marketing & Communications Division Head PT Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjaja, Regional General Manager PT Hyundai Mobil Indonesia F. Irawan, dan Deputy Director Sales Operations PT Hyundai Mobil Indonesia Denny Siregar.

“Acara Launching Hyundai Tucson dan H-1 sebenarnya sudah diadakan secara nasional di Jakarta pada 24 April yang lalu”, kata Marketing & Communications Division Head PT Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjaja di awal wawancara.

“Sekarang kami mulai Road Show ke daerah-daerah, salah satunya kota Bandung”, ujar Hendrik.

“Tujuan Roadshow ini adalah untuk untuk memperkenalkan dua produk terbaru Hyundai untuk kelas SUV yaitu Tucson, dan kelas MPV Premium yaitu Hyundai H-1”, kata Hendrik.

Lebih lanjut Hendrik menjelaskan bahwa semua mobil ada plus dan ada minusnya, “Satu hal yang tidak dimiliki mobil lain di kelas SUV bahkan tidak ada yaitu Hyundai Tucson memiliki Panorama Sunroof dan memiliki Transmisi Automatic Shiftronic enam percepatan”, tegas Hendrik, “Mobil lain biasanya hanya lima percepatan”, ungkapnya.

“Hyundai Tucson berada di segmen SUV high kelas 2000 cc”, kata Hendrik, “Kompetitor Tucson adalah mobil SUV di rentang harga 300-400 juta rupah”, ujarnya.

Hyundai Tucson sendiri memiliki enam pilihan warna, yaitu Atomic Orange, Blue Ocean, Phantom Black, Mystic White, Remington Red, dan Sleek Silver.

Mengenai keunggulan Hyundai H-1, Hendrik menjelaskan bahwa H-1 menawarkan kelebihan dari sisi interior, dan keluasan kabin, “Hyundai H-1 ada versi bensin dan Diesel”, kata Hendrik, “MPV kelas Premium bermesin diesel tidak ada lagi kecuali Hyundai H-1”, tegasnya.

“Hyundai H-1 Big MPV bermain sendiri di kelas ini dan tidak memiliki kompetitor”, ujar Hendrik, “Kelebihan Hyundai H-1 adalah harganya yang terjangkau, padahal berada di kelas MPV Premium”, katanya.

Mengenai penjualan Hyundai Tucson dan H-1 skala nasional, Hendrik menjelaskan bahwa kedua mobil ini diharapkan terjual 100 unit setiap bulannya, “Untuk di Bandung dan Jawa Barat, Tucson dan H-1 memiliki Share sebesar 30 persen atau diharapkan terjual 30 unit setiap bulannya”, kata Hendrik.

“Kita belum ada produk Hyundai yang diskontinyu, bahkan Tucson dan H-1 merupakan The Next Generation atau penerus dari tipe-tipe sebelumnya”, kata Hendrik di akhir wawancara.

Hyundai Tucson merupakan SUV pertama yang didisain oleh Designer Thomas Buerkle dengan mengusung konsep Fluidic Sculpture.

Hyundai H-1 hingga Maret 2014 telah terjual sebanyak 7000 unit, dan sejak tahun 2010 Hyundai H-1 telah diekspor ke Thailand 200 unit setiap bulannya, selain itu Hyundai H-1 dari rentang 2008 hingga 2013 telah meraih 12 penghargaan dari berbagai Media.

Berikut harga Hyundai Tucson (Off The Road): The Next Generation Hyundai Tucson Type GLS Rp.318 juta, dan Type XG Rp. 346 juta.

Berikut harga Hyundai H-1 (Off The Road): The Next Generation Hyundai H-1 Elegance Gasoline Rp. 355,6 juta, XG Gasoline Rp. 385 juta, XG CRDi Rp. 424,7 juta, Royale Gasoline Rp. 454,2 juta, dan Royale CRDi Rp. 499,2 juta.

Roadshow The Next Generation Hyundai Tucson dan The Next Generation Hyundai H-1 selain digelar di kota Bandung, akan berlangsung pula di kota Surabaya, Medan dan Makassar. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.