Aktivis muda PDIP Dukung Cawapres yang Beredar di Ruang Publik

IMG_20140516_003149

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Aktivis muda PDI Perjuangan (PDIP) mendukung siapapun Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang kini beredar di ruang publik untuk mendampingi Capres Jokowi.

Hal ini dikatakan Wakil sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana saat menggelar Jumpa Pers, Kamis(15/5/2014), di Kantor DPD PDIP Jawa Barat jalan Pelajar Pejuang Bandung.

“Struktur partai harus menangkap fenomena yang ada di masyarakat”, kata Abdy di awal paparannya, “Terkait beredarnya nama-nama calon pendamping Jokowi di ruang publik, hal itu adalah aspirasi kami juga”, kata Abdy.

Abdy belum secara tegas menyebut nama Cawapres yang pantas mendampingi Jokowi, “Kita secepatnya akan berkomunikasi dengan para aktivis PKB dan Nasdem”, ujarnya.

Lebih lanjut Abdy mengklaim bahwa Aktivis Muda PDIP didukung oleh 20 lembaga, “Para relawan sudah berkoordinasi”, katanya.

“Kami ingin konsolidasi berlangsung
secepat mungkin”, kata Abdy, “Dikarenakan 18 Mei sudah memasuki masa pendaftaran Capres-Cawapres, 4 Juni masa kampanye, dan 9 Juli 2014 Pilpres”, ungkapnya.

“Jawa Barat jangan sampai kehilangan momentum, karena Jabar merupakan gudang suara”, tegas Abdy.

Abdy berharap Deklarasi Capres-Cawapres PDIP berlangsung di Bandung, “Bandung mempunyai nilai historis yang kuat, karena Presiden Soekarno belajar di kota Bandung”, kata Abdy di akhir paparannya. (Bagoes Rinthoadi)