Alumni STIEB Dukung Joko Widodo Jadi Presiden RI

IMG_20140517_144618

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Alumni Institut Akuntasi Bandung (IAB), Institut Manajemen Bandung (IMB), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), sepakat untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI periode 2014-2019.

Deklarasi ini berlangsung, Sabtu, (17/5/2014), di Bober Tropica jalan Sumatera Bandung, turut hadir dalam acara ini Ketua IKA Universitas Widyatama (UTama) Andre Anderson.

Walaupun IAB, IMB, dan STIEB kini telah berubah nama menjadi Universitas Widyatama (UTama), hal ini tidak mengurangi semangat para alumni untuk berkumpul dan memikirkan nasib bangsa ke depan.

“Saat ini hampir semua pemimpin larut dalam kepentingannya masing-masing”, kata Ketua IKA UTama Andre Anderson di awal sambutannya, “Korupsi banyak terjadi, kepastian hukum tidak ada, dan tak ada toleransi bagi kelompok minoritas”, tegasnya.

“Sekarang banyak perusahaan asing masuk ke Indonesia”, kata Andre, “Banyak Bank diakuisisi oleh pihak asing, kapan kita punya bank?”, ujarnya.

“Untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa, kami yakin Jokowi adalah orang yang tepat untuk memimpin indonesia lima tahun ke depan”, tegas Andre.

“Pengalaman hidup Jokowi berkapasitas untuk memimpin indonesia”, katanya, “Jokowi mengedepankan dialog daripada monolog”, ujarnya.

Pada sesi wawancara, Andre mengatakan bahwa para Alumni IAB, IMB dan STIEB menginginkan Indonesia yang baru, “Sosok itu adalah Jokowi, karena Jokowi orang yang bersih, jujur, berintegritas, dan sederhana”, ungkapnya.

“Jokowi adalah calon Presiden RI ideal yang membela rakyat, itu yang kami garis bawahi”, tegasnya. “Tidak apa-apa kita mulai lagi dari nol, namun ke depannya kita akan menjadi bangsa yang kuat dan berintegritas”, tegas Andre.

Lebih lanjut Andre mengatakan bahwa sebagai relawan, Alumni IAB, IMB dan STIEB tidak membawa nama partai, “Kami tidak membawa nama Ikatan Alumni Widyatama sama sekali, walaupun saya sebagai ketua”, tegas Andre, “Kita hanya Alumni yang sependapat mendukung Jokowi sebagai Presiden RI”, ungkapnya.

“Kami akan mengumpulkan sebanyak banyaknya teman dan keluarga untuk mendukung Jokowi”, kata Andre, “Dahulu kita hanya memilih Presiden dari mulut ke mulut”, ujarnya.

“Kami tergugah untuk turut berpartisipasi, dan kami tidak ingin kecolongan”, kata Andre, “Oleh karena itu Alumni turun bersama-sama supaya Indonesia bisa lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera”, tegasnya.

“Kami sangat yakin, bila Jokowi dipilih menjadi Presiden, perekonomian Indonesia akan naik”, ujar Andre, “Jokowi adalah sosok yang paling ideal untuk menjadi Presiden RI periode 2014-2019”, tegasnya, “Siapapun wakilnya, Jokowi Presidennya”, kata Andre di akhir wawancara”. (Bagoes Rinthoadi)