Komunitas Nonoman Sunda Dukung Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla

IMG_20140526_124940ARCOM.CO.ID ,Bandung. Komunitas Nonoman Sunda siap menjadi relawan dan mendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla memimpin Indonesia.

Hal ini terungkap dalam “Deklarasi Relawan Nonoman Sunda Untuk Kemenangan Pasangan Jokowi-JK”, Senin, (26/5/2014), di RM Ponyo jalan Malabar Bandung.

Koordinator Relawan Nonoman Sunda U. Wawan Sam dalam pernyataannya mengatakan bahwa Nonoman Sunda tidak memiliki manajemen dalam mendukung pasangan Jokowi-JK, “Nonoman Sunda tidak punya manajemen yang canggih, kita hanya punya kekuatan doa dan hati”, kata Wawan.

“Kita membutuhkan pemimpin yang tegas, dan kami percaya mimpi rakyat akan terwujud”, ujar Wawan, “Kami membutuhkan pemimpin yang jujur, sederhana dan merakyat”, tegasnya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan bahwa Nonoman Sunda bukan merupakan organisasi dadakan, “Nonoman Sunda adalah komunitas yang konsen di bidang pendidikan dan budaya”, ungkap Wawan, “Nonoman Sunda sering mengadakan dialog, melakukan pelatihan dan mendidik anak-anak jalanan di Kabupaten Bandung”, ujarnya.

“Kita akan terus bergerak mendukung Jokowi-JK”, kata Wawan, “Kami tidak punya target tapi kami memiliki kekuatan hati”, ujarnya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan bahwa sosok Jokowi banyak memberikan keteladanan, “Jokowi sosok yang merakyat, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat”, tegasnya.

“Kami para relawan Jokowi-JK dari Nonoman Sunda yang berjumlah 300 orang, setelah deklarasi ini akan kembali ke kampung masing-masing dan siap memenangkan pasangan Jokowi-JK”, kata Wawan di akhir paparannya.

Seusai Deklarasi, Komunitas Nonoman Sunda meneriakkan yel-yel sebagai berikut: “Jika ada seribu pemuda yang mendukung Jokowi, maka salah satunya adalah aku, dan jika tidak ada lagi pemuda yang mendukung Jokowi, maka kami telah mati”. (Bagoes Rinthoadi)