Komunitas Janda Indonesia Dukung Jokowi-JK

10436170_10202714776203362_4939332465031689295_nARCOM.CO.ID ,Bandung. Puluhan Ibu-Ibu yang tergabung dalam Komunitas Janda Indonesia (Kojaindo) berkumpul dan mendeklarasikan dukungannya kepada Capres-Cawapres RI Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Deklarasi dukungan Kojaindo kepada Jokowi-JK berlangsung, Rabu, (4/6/2014), di RM Mama Arca jalan Arcamanik Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Kojaindo Ulfa Maria, Dewan Kehormatan Kojaindo Erika Ayi Vivananda, dan Deklarator sekaligus Ketua Laskar Jokowi Jawa Barat Dodi Permana.

“Komunitas Janda Indonesia terbentuk berawal dari jejaring sosial sesama para Janda”, kata Ketua Kojaindo kota Bandung Ulfa Maria di awal paparannya, “Kojaindo bertujuan untuk memajukan para Janda”, ujarnya.

“Kegiatan Komunitas Janda diantaranya menolong para Janda yang ditinggal cerai suami, dan menolong Janda yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga”, ungkap Ulfa.

Lebih lanjut Ulfa mengatakan bahwa Komunitas Janda Indonesia dalam Pilpres 2014 mendukung pasangan Jokowi-JK untuk menjadi Capres-Cawapres RI, “Kami menilai Jokowi maupun Jusuf Kalla merupakan tokoh yang sukses dan luar biasa dalam membina rumah tangga masing-masing”, kata Ulfa.

“Kesuksesan Jokowi dan Jusuf Kalla berasal dari rumah tangganya yang Sakinah dan berawal dari isterinya yang solehah”, tegas Ulfa, “Kami terkesan dengan rumah tangga mereka”, ujarnya.

“Dengan adanya dukungan sepenuhnya dari para janda kepada Jokowi dan Jusuf Kalla, kami berharap Kojaindo dapat terangkat”, kata Ulfa.

Di akhir paparannya Ulfa Maria mengatakan bahwa para janda harus dapat menjadi Kartini Indonesia, “Walau tanpa suami, para janda harus dapat bangkit”, tegas Ulfa.

Dewan Kehormatan Kojaindo Erika Ayi Vivananda mengatakan bahwa Kojaindo sebagai perempuan yang mandiri tetap membutuhkan pemimpin.

Sedangkan Ketua Laskar Jokowi Jawa Barat Dodi Permana berjanji suatu saat Laskar Jokowi dan Kojaindo tetap akan berjuang bersama sama.

Di akhir deklarasi, puluhan anggota Kojaindo memberikan sumbangan sukarela untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla secara langsung melalui rekening Bank. (Bagoes Rinthoadi)