Forum Ormas Islam Jawa Barat Dukung Prabowo-Hatta

Prabowo-HattaARCOM.CO.ID ,Bandung. Berbagai Ormas Islam di Jawa Barat secara tegas mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Capres-Cawapres RI periode 2014-2019.

Hal ini terungkap dalam Deklarasi dan Pernyataan Sikap Forum Ormas Islam Jawa Barat Untuk Pemenangan Prabowo-Hatta Rajasa, Kamis, (5/6/2014), di RM Ponyo jalan Malabar Bandung.

“Forum ini sudah lama terbentuk, dan di dalamnya ada 10 ormas besar Islam”, kata Ketua Forum Silaturrahmi Ormas-Ormas Islam (FSOI) Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Umum Pengurus Wilayah Persatuan Umat Islam (PW PUI) Jawa Barat Iding Bahrudin di awal wawancara.

“Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, maka Forum Silaturahmi Ormas Islam Jawa Barat menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Capres-Cawapres RI”, kata Iding, “Hal ini dilakukan karena memilih pemimpin dalam Islam adalah kewajiban”, ujarnya.

“Pasangan nomor satu Prabowo dan Hatta Rajasa kami anggap memenuhi kriteria yang sesuai dengan ketentuan agama yaitu Sidiq (jujur), Amanah (terpercaya), Tabligh (aktif dan aspiratif), dan Fathonah (memiliki kecerdasan memadai)”, tegas Iding.

“Kami menyerukan kepada anggota FSOI, baik Ormas wanita, pemuda, dan mahasiswa untuk memilih Prabowo dan Hatta Rajasa”, kata Iding, “Kami juga menganjurkan supaya Ormas Islam tidak Golput”, tegasnya.

Lebih lanjut Iding mengatakan bahwa langkah yang akan dilakukan Forum Ormas Islam Jawa Barat yaitu akan mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta di cabang dan ranting yang ada di tiap desa, serta kecamatan, “Hal ini dilakukan karena 43 persen masyarakat masih berafiliasi dengan Ormas”, kata Iding.

“Visi misi Prabowo sesuai dengan Ormas Islam yaitu mensejahterakan masyarakat, memberantas korupsi, ekonomi mandiri, dan tidak Impor”, kata Iding.

“Kami tidak bisa memprediksi jumlah suara Ormas Islam yang memilih pasangan Prabowo-Hatta, tetapi diperkirakan ada 12 juta suara”, ungkap Iding, “Kami akan melakukan deklarasi secara masif di cabang dan ranting melalui tim dari masing-masing Ormas serta tim pemenangan”, ujarnya.

Di akhir wawancara Iding mengatakan bahwa dirinya menghimbau agar Ormas Islam, otonomi pemuda dan himpunan mahasiswa agar mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta, “Yang terpenting jangan Golput karena merugikan”, ujar Iding.

Berikut nama-nama Ormas Islam yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta: DPW Persatuan Ummat Islam Jabar, PW Muhammadiyah Jabar, PW Persatuan Islam, PW Mathla’ul Anwar, PW Syarikat Islam Jabar, PW Al Washliyah Jabar, PW Al Irsyad Jabar, PW Dewan Dakwah Jabar, PW Parmusi Jabar, PW Wanita PUI Jabar.

PW Aisyiah Jabar, PW Persistri Jabar, PW Wanita Mathla’ul Anwar, PW Wanita Syarikat Islam Jabar, PW Wanita Al Washliyah Jabar, PW Wanita Al Irsyad Jabar, PW Wanita Parmusi Jabar, DPW Pemuda Persatuan Ummat Islam Jabar, PW Pemuda Muhammadiyah Jabar, PW Pemuda Persatuan Islam Jabar.

PW Pemuda Mathla’ul Anwar Jabar, PW Pemuda Muslim Jabar, PW Pemuda Al Washliyah Jabar, PW Pemuda Al Irsyad Jabar, dan PW Pemuda Parmusi Jabar. (Bagoes Rinthoadi)