Persatuan Ummat Islam Dukung Prabowo – Hatta

IMG_20140616_051947ARCOM.CO.ID ,Bandung. Organisasi massa Islam Persatuan Ummat Islam (PUI) akhirnya secara aklamasi memberikan dukungan suaranya kepada pasangan Capres-Cawapres RI Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Hal ini terjadi dalam Musyawarah Besar (Mubes) PUI bertajuk, “Konsolidasi dan Penguatan Dakwah Untuk Kepemimpinan Bangsa yang Kuat dan Amanah”, Minggu, (15/6/2014), di Gedung PKK Jawa Barat jalan Soekarno Hatta Bandung.

Turut hadir dalam Mubes PUI, Ketua Majelis Syuro PUI Ahmad Heryawan, Ketua Umum DPP PUI Nurhasan Zaidi, Sekjen PUI Ahmadie Thaha, dan seluruh perwakilan wilayah PUI se-Indonesia.

“Kita menyadari mutu Pemilu Legislatif 2014 masih jauh dari bentuk demokrasi ideal, karena undang-undang Pemilu masih membuka peluang terjadinya kecurangan dan politik uang yang begitu masif”, kata Ketua Umum DPP PUI Nurhasan Zaidi dalam maklumatnya.

“Kita sebagai umat Islam wajib terlibat dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 dengan memilih pemimpin terbaik”, kata Nurhasan.

“Setelah DPP PUI melakukan pengkajian mendalam atas pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK, maka kami berpendapat pasangan Prabowo-Hatta merupakan pemimpin yang lebih mendekati kriteria kepemimpinan menurut Al-Qu’ran”, ujar Nurhasan.

Lebih lanjut Nurhasan mengatakan fakta menunjukkan mayoritas pemimpin organisasi Islam dan partai Islam telah sepakat mendukung dan memilih Prabowo-Hatta sebagai Capres dan Cawapres RI, “Kami pun berijtihad memutuskan untuk mendukung dan memilih Prabowo-Hatta”, tegas Nurhasan.

“Bagi kami konsensus besar dari mayoritas pemimpin Islam merupakan wujud persatuan ummat Islam yang sejak lama menjadi cita-cita para pendiri PUI”, kata Nurhasan, “Hal ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah Indonesia merdeka”, ungkapnya.

“Kami yakin Prabowo-Hatta mampu membawa bangsa Indonesia menghadapi, mengatasi dan menyelesaikan tantangan-tantangan berat saat ini dan di masa mendatang”, kata Nurhasan.

Lebih lanjut Nurhasan Zaidi selaku Ketua Umum DPP PUI menginstruksikan seluruh warga PUI agar pada Pilpres 2014 untuk tidak ragu memilih pasangan Prabowo-Hatta, “Kita hendaknya bersungguh-sungguh dan berusaha keras untuk memenangkan Prabowo-Hatta”, kata Nurhasan di akhir maklumatnya.

Dalam sesi wawacara singkat Ketua Umum DPP PUI Nurhasan Zaidi mengatakan bahwa PUI memberikan dukungan penuh kepada Prabowo-Hatta untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019, “PUI menargetkan 15 juta suara dari 15 provinsi basis PUI akan diberikan kepada pasangan Prabowo-Hatta”, kata Nurhasan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.