Kodim 0618/BS Bekuk Anggota TNI Gadungan Pelaku Penipuan

IMG_20140618_142950ARCOM.CO.ID ,Bandung. Komandan Kodim 0618/BS Rudy M Ramdhan mengungkapkan bahwa jajarannya berhasil menangkap seorang pengangguran yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI dan melakukan serangkaian penipuan.

Hal tersebut diungkapkan Rudy dalam Konferensi Pers Kodim 0618/BS, Rabu, (18/6/2014), di Aula Makodim 0618/BS jalan Gudang Utara Bandung.

“Pelaku penipuan bernama Juvan Reynaldi berusia 33 tahun asal Sidoarjo dan baru ditangkap kemarin (Selasa, 17/6/2014)”, kata Komandan Kodim 0618/BS Rudy M Ramdhan di awal penjelasannya, “Pelaku dalam aksinya mengaku-ngaku sebagai anggota TNI bernama Defi berpangkat Pratu dari Batalyon 521”, ujarnya.

“Modus pelaku adalah mengaku sebagai anggota TNI yang dapat memasukkan seseorang menjadi anggota polisi tetapi dengan syarat membayar sejumlah uang”, kata Rudy.

“Korban bernama Ary Eko Susilo usia 19 tahun warga Rembang Jawa Tengah”, kata Rudy, “Korban sempat disekap oleh tersangka Juvan Reynaldi di salah satu Hotel di Bandung”, ujarnya.

Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa barang bukti hasil kejahatan tersangka Juvan Reynaldi diantaranya mobil Pajero, serta Honda Jazz, dan diduga Juvan telah menipu hampir 500 juta rupiah dari dua korban, “Tersangka Juvan di duga berasal dari komunitas Gay”, katanya.

“Kartu Tanda Anggota TNI didapat Juvan dari hasil mencuri dari tas Pratu Defi di Surabaya”, ungkap Rudy, “Selanjutnya Juvan akan kami serahkan ke Polrestabes Bandung”, ujarnya.

Juvan Reynaldi ditangkap berdasarkan laporan orangtua korban yang melapor ke Kodim karena anaknya tidak pulang-pulang setelah pergi bersama tersangka Juvan, dan setelah anggota Kodim melakukan penyelidikan, akhirnya Juvan berhasil ditangkap. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.