Ulang Tahun Jokowi Akan Dirayakan di Car Free Day Dago Bandung

IMG_20140620_140346ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sekitar 8000 orang pada Minggu pagi, (22/6/2014), diperkirakan akan hadir memadati Car Free Day Dago Bandung untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke-53 yang jatuh pada tanggal 21 Juni.

Hal ini terungkap dalam Konferensi Pers HUT Jokowi, Jumat, (21/6/2014), di DPD Partai Nasdem jalan Cipaganti Bandung, turut hadir Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat Eka Santosa.

“Peringatan HUT Jokowi yang diprakarsai oleh Partai Nasdem akan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bertajuk Gerak Jalan dan Pagelaran Seni Budaya Tradisional Rakyat Semesta”, kata Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat Eka Santosa di awal paparannya.

“Direncanakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan berorasi serta menghadiri acara gerak jalan dan pagelaran seni budaya di CFD Dago”, kata Eka, selain itu, sesepuh Jawa Barat Solihin GP direncanakan hadir untuk menyampaikan orasinya.

“Kami memandang kompetisi Pilpres 2014 perlu dirayakan dengan sukacita”, kata Eka, “Pilpres bukan untuk menimbulkan permusuhan dan ketegangan”, ujar Eka, “Pilpres bukan Perang Badar”, tegasnya.

“Kami melakukan kegiatan ini dengan rakyat bawah”, ungkap Eka, “Acara ini melibatkan berbagai elemen masyarakat yang bergerak secara spontan untuk menyatakan kegembiraan bahwa Indonesia memiliki calon Presiden yang lahir dari rakyat”, ujarnya.

“Acara ini serentak diadakan di 13 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat berkaitan dengan kehadiran Jusuf Kalla di Cianjur dan perayaan ulang tahun Jokowi di Subang”, kata Eka,

“Kami telah berkoordinasi dengan PDIP, Nasdem, Hanura PKPI dan PKB”, kata Eka, “Selain itu kami telah berkoordinasi dengan para relawan dan 41 komunitas pendukung Jokowi-JK”, tegasnya.

“Car Free Day Dago merupakan tempat umum dan bukan milik Jokowi, oleh karena itu kami sudah mengurus dan memperoleh ijin dari KPU, Bawaslu, dan pihak Kepolisian”, ungkap Eka.

“Acara gerak jalan akan mengambil Start pukul 06.30 WIB di sekitar Gedung Sate dan Finish di Blossom Factory Outlet di jalan Dago”, ujar Eka.

Di akhir paparannya Eka mengungkapkan bahwa para peserta gerak jalan akan memunguti sampah sepanjang perjalanan,
“Sebenarnya panitia mau mengadakan Door Prize, namun hal tersebut tidak diperbolehkan”, kata Eka.

Kesenian tradisional yang akan pentas di acara ini diantaranya, Benjang, Rengkong, Marawis, Barongsay, Jampana, Terbang Seja, Bebegig, Sisingaan, Balaganjur, Enggrang, dan Karinding.

Sedangkan yang akan hadir dari 41 relawan dan komunitas diantaranya, Relawan Hejo, Gema JKW 4P, Seknas Perempuan Jabar, Kojaindo (Komunitas Janda Indonesia), komunitas Tisna Sanjaya, Relawan Mampu Masoem, BBSS (Barisan Barudak Sunda Silowangi), Relawan Nonoman Sunda, Laskar Jokowi, dan Relawan Perawat Borromeus. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.