Pedagang Pasar Baru Bandung Dukung Jokowi-JK

IMG_20140628_130539ARCOM.CO.ID ,Bandung. Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) Kota Bandung dan Asosiasi Pekerja dan Pedagang Kaki Lima (APPKL) Kota Bandung secara tegas mendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi Capres dan Cawapres RI Periode 2014-2019.

Hal ini terungkap dalam Deklarasi HP2B dan APPKL mendukung Jokowi-JK, Sabtu, (28/6/2014), di Sekretariat HP2B Lantai B1 Pasar Baru jalan Otto Iskandardinata Bandung, turut hadir Ketua APPKL Kota Bandung Iwan Suhermawan, Ketua HP2B Kota Bandung Wawan, dan Kader PDIP Jawa Barat Nico Siahaan.

“Kita punya waktu satu minggu lagi untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden RI”, kata Ketua Asosiasi Pekerja dan Pedagang Kaki Lima (APPKL) Kota Bandung Iwan Suhermawan di awal paparannya, “APPKL akan bekerja keras mensosialisasikan Jokowi dan JK kepada anggota APPKL dan keluarganya”, tegasnya.

“Saya melihat fenomena Pilpres 2014 berbeda dengan pemilu 2004”, kata Iwan, “Pilpres 2014 merupakan pertarungan ideologi, maka tidak boleh main-main dan asal memilih”, ujarnya, “Saya mendukung Jokowi-JK di akhir-akhir setelah mempertimbangkan bahwa APPKL memiliki 4000 anggota dan 18 basis kerja”, tegasnya.

Lebih lanjut Iwan menegaskan bahwa APPKL kota Bandung sepakat untuk mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014, “Kita bukan hanya mendukung, tetapi kita siap memenangkan Jokowi-JK”, ujarnya.

Iwan menjelaskan bahwa saat ini dinamika Pilpres luar biasa panas, karena pendukung satu sama lain saling menjelekkan, sehingga masyarakat menjadi kebingungan, “Tetangga sebelah bagus, akan tetapi Jokowi-JK kelebihannya banyak”, kata Iwan.

“Kata tetangga sebelah 50 juta PKL di indonesia mendukung mereka, saya tegaskan bahwa itu bukan dari organisasi kita, karena APPKL kota Bandung sepakat mendukung Jokowi-JK”, kata Iwan, “Hal Ini untuk menepis klaim tetangga sebelah”, ujarnya.

“Kita butuh pemimpin yang tegas, merakyat dan mengarahkan kita ke arah yang lebih baik”, ujar Iwan, “Pemimpin yang tegas dan merakyat ada pada sosok Jokowi”, kata Iwan di akhir paparannya.

Kader PDIP Jawa Barat Nico Siahaan dalam penjelasannya mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk mendukung Jokowi-JK.

“Persaingan kedua calon Presiden di Jawa Barat saat ini sangat ketat”, kata Nico, “Yang pasti kita ingin mempunyai pemimpin yang baik”, ujarnya.

“Kepemimpinan Jokowi sudah terbukti di Solo dan Jakarta”, tegas Nico, “Bahkan Sekarang Satpol PP di Jakarta sudah tidak lagi pakai tongkat dalam menertibkan PKL”, tegasnya.

“Selama kepemimpinan Jokowi di, pasar tradisional mendapat keberpihakan”, kata Nico, “Minimarket dan Mall-Mall di Solo di batasi, selain itu pengusaha kecil banyak mendapat bantuan”, ungkapnya.

“Sekarang jadi Gubernur susah, karena gaya kepemimpinannya harus seperti Jokowi”, kata Nico di akhir penjelasannya.

APPKL kota Bandung mengungkapkan bahwa saat ini pedagang pasar baru berjumlah 4000 orang dan memiliki pekerja hinga 10 ribu orang, jumlah ini cukup besar dikarenakan para anggotanya akan terus mensosialisasikan Jokowi-JK kepada anggota keluarganya masing-masing. (Bagoes Rinthoadi)