Ridwan Kamil Buka Puasa Bersama Media Di Rumah Botol

IMG_20140702_172611ARCOM.CO.ID ,Bandung. Walikota Bandung Ridwan Kamil berkesempatan mengundang puluhan wartawan baik cetak, elektronik maupun Online untuk berbuka puasa bersama di kediaman pribadinya.

Hal ini terjadi dalam acara buka puasa Walikota Bandung bersama Media, Rabu, (2/7/2014), di Rumah Pribadi Ridwan Kamil (Rumah Botol) jalan Cigadung Selatan Bandung.

Sebelum berbuka puasa, Walikota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan tentang kediaman pribadinya (rumah botol) yang dindingnya terbuat dari 30 ribu botol minuman berenergi, “Saya mengumpulkan botol-botol ini selama enam bulan”, kata Ridwan Kamil, “Rumah botol ini baru beres setelah dua tahun”, ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa dirinya memilih lokasi rumah pribadinya di jalan Cigadung Selatan dikarenakan agar dekat dengan rumah orang tuanya, “Sengaja rumah pribadi ini berlokasi di Cigadung, agar masyarakat mengenal lingkungan tempat tinggal saya sejak kecil”, katanya.

Maksud Ridwan Kamil mengundang para wartawan se-kota Bandung untuk berbuka puasa adalah untuk silaturahmi, “Inti acara ini adalah mari kita teruskan hubungan silaturahmi yang selama ini telah berjalan”, kata Ridwan Kamil, “Mudah-mudahan silaturahmi ini panjang, karena silaturahmi tidak mengenal waktu’ ujarnya.

Di akhir sambutannya, Walikota Bandung Ridwan Kamil tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para awak media atas kerjasama dan kritikannya.

Seusai berbuka puasa, seperti biasa para wartawan melakukan wawancara langsung dengan Ridwan Kamil dengan berbagai topik seperti, razia gelandangan/pengemis, rencana Pemkot Bandung pasca kebakaran Kings Shopping Centre, tanggapan Walikota atas banyaknya hidran yang tidak berfungsi, serta perkembangan terakhir proyek Skywalk. (Bagoes Rinthoadi)