TB Hasanuddin: Jokowi Menang Di Jawa Barat

IMG_20140709_173230ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin menegaskan bahwa dirinya percaya Calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menang di Jawa Barat.

Hal ini ditegaskan TB Hasanuddin pada saat Konferensi Pers PDI Perjuangan, Rabu, (9/7/2014), di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat jalan Pelajar Pejuang Bandung.

“Walaupun di Purwakarta Jokowi kalah tipis, saya percaya Jokowi menang di Jawa Barat walaupun menangnya tidak sebesar nasional”, kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin di awal paparannya, “Tetapi di Kota Cirebon sekarang Jokowi menang”, ungkapnya.

Lebih lanjut TB Hasanuddin mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat Ahmad Heryawan yang mengklaim pasangan nomor satu memperoleh 61 persen suara, sedangkan pasangan nomor dua hanya memperoleh 39 persen suara.

“Biarkan saja kubu Prabowo mengklaim menang 61 persen di Jawa Barat, kalau mau sekalian saja klaim 95 persen”, ujarnya, “Perkiraan saya di Jawa Barat Jokowi memperoleh 51 persen suara sedangkan Prabowo memperoleh 49 persen suara”, ungkapnya.

TB Hasanuddin menegaskan bahwa PDI Perjuangan Jawa Barat akan bekerjasama dengan Partai pendukung untuk mengamankan formulir C1, “Semua formulir C1 akan kami kumpulkan dan kami hitung satu persatu secara manual”, ungkapnya.

“Partai harus siaga 1,dan kami siap untuk sewaktu-waktu dikerahkan”, katanya, “Tempat Pemungutan Suara akan terus kami jaga oleh Satgas PDI Perjuangan selama 1×24 jam”, tegasnya.

Mengenai indikasi kecurangan, TB Hasanuddin sudah memprediksi bahwa para kepala daerah pendukung Prabowo akan ‘bermain’ mulai dari tingkat kelurahan, “Suara kita dirampok 3 juta masih bisa, tetapi menggiring 9 juta suara sepertinya sulit”, ujarnya, “Satu persen mewakili 3 juta suara”, ungkapnya, “Semakin keras persaingan, semakin indah kemenangan”, kata TB Hasanuddin di akhir paparannya.

Berikut hasil Quick Count (bukan hasil resmi) Capres-Cawapres nomor urut 1 Prabowo subianto-Hatta Rajasa dan Capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla secara nasional:

RRI: Prabowo 47,32% – Jokowi 52,68%
Kompas: Prabowo 47,66% – Jokowi 52,34%
LSI: Prabowo 46,43% – Jokowi 53,37%.

LSN: Prabowo 50,19% – Jokowi 49,81%
Puskaptis: Prabowo 52,06% – Jokowi 47,94%
JSI: Prabowo 50,26% – Jokowi 49,74%.

Hasil resmi penghitungan suara akan diumumkan oleh KPU pada 22 Juli 2014. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.