Otoritas Jasa Keuangan Kunjungi Pesantren Daarut Tauhid

IMG_20140710_164137ARCOM.CO.ID ,Bandung. Setelah mengunjungi pesantren-pesantren di beberapa kota di Indonesia, akhirnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Tauhid di kota Bandung.

Hal ini terjadi dalam acara, “OJK goes to Pesantren”, Kamis, (10/7/2014), di Pondok Pesantren Daarut Tauhid jalan Gegerkalong Girang Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Anggota Dewan Komisioner OJK merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank Firdaus Djaelani.

“OJK ingin mendorong pertumbuhan seluruh aktivitas lembaga keuangan, apakah itu perbankan, pasar modal maupun lembaga keuangan non bank seperti asuransi”, kata Firdaus Djaelani dalam sesi wawancara, “Kita ingin lembaga keuangan yang inklusif atau terbuka untuk semuanya”, ujarnya.

“Lembaga keuangan itu harus jelas apa saja, sehingga jangan ada lembaga keuangan yang eksklusif yang diisi pihak-pihak tertentu”, tegas Firdaus.

Mengenai kunjungan ke pesantren, Firdaus menjelaskan bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengunjungi pesantren di beberapa kota di Indonesia, “Kita punya program OJK goes to Pesantren, dan kali ini OJK memilih mengunjungi Pesantren Daarut Tauhid”, kata Firdaus.

“Pesantren Daarut Tauhid menjadi tempat kita untuk lebih mensosialisasikan OJK, dan lembaga keuangan kepada para santri, serta masyarakat sekitar yang hadir di acara OJK goes to Pesantren”, ujar Firdaus.

“Kunjungan OJK ke pesantren-pesantren membuat pesantren berpandangan positif terhadap OJK, karena kami datang bersama para pelaku pasar dari beberapa bank dan perusahaan asuransi yang mampu menjelaskan produknya kepada para santri dan masyarakat, sehingga mereka berpandangan positif dan berwawasan terbuka”, kata Firdaus di akhir wawancara.

Acara OJK goes to Pesantren dikemas dengan kegiatan pameran dari lembaga keuangan maupun lembaga keuangan non Bank, tabligh akbar bertajuk, “Indahnya Bermuamalah secara Syariah”, bersama Aa Gym, serta buka puasa bersama anak yatim.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam wawancara singkat menyatakan bahwa dirinya menyambut baik kehadiran OJK di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, “Bila dilakukan dengan jalan dan cara yang benar, kegiatan ini akan menjadi amal shaleh”, kata Aa Gym. (Bagoes Rinthoadi)