Muhaimin Iskandar: Rakyat Rindu Pemimpin Baru Alternatif

IMG_20140721_160039ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa saat ini rakyat Indonesia cenderung merindukan kepemimpinan baru alternatif.

Hal ini disampaikan Muhaimin di depan para kader PKB pada acara Pembukaan Pembahasan Materi Muktamar PKB 2014, Senin, (21/7/2014), di Hotel Bali World jalan Soekarno Hatta Bandung.

“Rakyat menginginkan karakter model dan kepemimpinan baru”, kata Muhaimin di awal paparannya, “Rakyat ingin penampakan alternatif dan pemimpin yang Fresh”, ujarnya, “Jokowi merupakan pemimpin muda dan Fresh”, tegasnya.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan bahwa seorang pemimpin harus turun tangan dan mengambil alih pokok permasalahan yang ada, “Blusukan merupakan simbolisasi hal tersebut”, ujarnya.

“Alhamdulilah Partai Kebangkitan Bangsa dalam Pilpres 2014 mampu menyatukan dikotomi dan perbedaan yang ada”, kata Muhaimin “Dahulu PKB merupakan kumpulan Raja-Raja”, sindirnya, “Sekarang PKB adalah kumpulan para Raja yang harus tunduk kepada Organisasi”, tegasnya.

Mengenai hasil Pilpres 2014, Muhaimin menghimbau agar kader PKB tidak perlu mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pengumuman pemenang Pilpres tanggal 22 Juli 2014, “Lebih baik berdoa bersama di kantor masing-masing”, ujarnya.

Di akhir paparannya Muhaimin mengungkapkan bahwa PKB akan mengirimkan saksi-saksi ke kantor KPU untuk menyaksikan penetapan hasil akhir rekapitulasi suara, “Saya berharap hasilnya tidak terlalu jauh dengan Quick Count, dan yang penting jangan melakukan perayaan kemenangan secara berlebihan”, tegasnya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.