Kapendam III/Siliwangi Akan Gelar Pertemuan Membahas ISIS

IMG_20140805_113415ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Mochamad Affandi dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan masyarakat Jawa Barat untuk membahas perkembangan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia.

Hal ini disampaikan Affandi di sela-sela acara Halal Bihalal jajaran Pendam III/Siliwangi dengan para awak Media, Selasa, (5/8/2014), di markas Pendam III/Siliwangi jalan Sulawesi Bandung.

“Saya akan melaksanakan kegiatan semacam pertemuan dengan seluruh komponen masyarakat membahas ISIS”, kata Kapendam III/Siliwangi Mochamad Affandi di awal paparannya, “ISIS tidak pantas berkembang di Indonesia”, tegasnya.

“Rencananya pertemuan akan digelar 18 Agustus 2014 dan dihadiri para mahasiswa, namun melihat perkembangan yang ada sepertinya pertemuan akan dipercepat”, kata Affandi.

“Dalam pertemuan nanti kami akan menyampaikan tanggapan tentang perkembangan ISIS di Indonesia”, ujar Affandi, “Yang jelas TNI dan Polri menolak kehadiran ISIS di Indonesia, tetapi bila masyarakat yang menolak akan lebih baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut Affandi menceritakan pengalamannya ketika bertugas di Pontianak, “Saya dulu bertugas di Pontianak, dan ada sekelompok orang yang ingin membentuk Ormas, namun ditolak oleh masyarakat Pontianak karena Ormas tersebut kegiatannya tidak positif”, ujarnya.

“Sama halnya dengan ISIS, bila seluruh masyarakat Jawa Barat menolak, maka ISIS tidak akan berkembang”, kata Affandi di akhir paparannya.

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merupakan kelompok radikal di Timur Tengah yang mulai mencari anggota di Indonesia, namun di Jawa Barat belum terdeteksi adanya gerakan kelompok ISIS. (Bagoes Rinthoadi)