Jalan Supratman Bandung Rawan Penjambretan

Jalan SupratmanARCOM.CO.ID , Bandung. Seorang wanita bernama Agustina yang bekerja sebagai Manager perusahaan BUMD menjadi korban penjambretan di jalan Supratman dekat lapangan PPI Bandung, Sabtu malam, (11/10/2014), sekitar pukul 20.30 WIB.

Penjambret berjumlah dua orang yang mengendarai motor jenis RX King berknalpot bising berhasil menggondol tas merk Eile milik Agustina yang berisi HP Asus Zenfone 5, HP Blackberry putih, HP Esia putih, uang tunai Rp 1 juta, ATM, kartu kredit, dan dompet berisi surat-surat penting.

Kronologi kejadian sebagai berikut: Agustina yang sedang dibonceng motor Honda Beat oleh suaminya akan pulang ke arah jalan Ahmad Yani melewati jalan Supratman dekat lapangan PPI, namun secara tiba-tiba muncul dua orang penjambret merebut tas Agustina yang disimpan ditengah-tengah motor.

Kedua penjambret tersebut menurut keterangan Arumdani mengendarai motor RX King berknalpot bising tanpa lampu dan tanpa plat nomor kendaraan.

Setelah berhasil merebut tas dari tangan Agustina, kedua penjambret kabur dan memutar arah menuju Gasibu / jalan layang Pasupati.

Agustina dan suaminya sudah berusaha mengejar para penjambret, namun hasilnya sia-sia, karena para penjambret memacu kencang motornya dan meliuk-liuk di tengah kemacetan jalan Supratman.

Tindakan para penjambret tergolong nekat, karena lalu lintas di jalan Supratman dekat lapangan PPI cukup ramai, karena di lapangan PPI pada Sabtu malam, (11/10/2014) sedang digelar acara Kickfest.

Agustina dan suaminya akhirnya melaporkan kejadian penjambretan yang dialaminya ke Polsek Cibeunying Kidul di jalan Ahmad Yani, dan mendapatkan Surat Tanda Penerimaan Laporan Kehilangan benomor: STPL / 754 / X / 2014 / POLSEK.

Sebelumnya menurut salah satu Polisi yang biasa berpatroli di depan Gedung Sate mengatakan bahwa Polisi pernah menembak mati penjambret di sekitar Gasibu, namun para penjambret masih tetap berani beroperasi di sekitar jalan Supratman pada malam hari.

Para penjambret sebelumnya biasa beroperasi di jalan layang Pasupati pada malam hari, namun setelah Pasupati dijaga polisi, para penjambret mulai beroperasi di sekitar jalan Supratman.

Bagi para pengendara motor yang biasa pulang malam hari, diharapkan berhati-hati karena jalan Supratman Bandung mulai rawan penjambretan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.