Sekolah Pegiat GPS Hadiri Dutch Placement Day di Bandung

StuNedARCOM.CO.ID ,Bandung. Ajang Inisiasi Pendidikan Tinggi, “Dutch Placement Day” yang diselenggarakan Nuffic Netherland Education Support Office (NESO), Selasa, (4/11/2014), di Grand Royal Panghegar Hotel jalan Merdeka Bandung berlangsung sukses.

Sekitar 1200 pelajar dari 40 sekolah pegiat #GerakanPungutSampah (GPS) datang ke acara Dutch Placement Day untuk menambah wawasan tentang beasiswa studi di Belanda.

Turut hadir pula dalam acara ini, Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial, Direktur Nuffic NESO Indonesia Mervin Bakker, Executive Board-Chief Bandung Cleanaction Hani H. Sumarno, dan perwakilan 15 Universitas/College terbaik Belanda.

Pemerintah Belanda rencananya di tahun 2015 akan memberikan beasiswa StuNed untuk program Master dan Short Course kepada 250 pelajar Indonesia.

Setiap tahun pemerintah Belanda menyiapkan anggaran untuk beasiswa StuNed sebesar 30 juta Euro atau setara 450 miliar rupiah
Beasiswa StuNed memprioritaskan area kerjasama bilateral pemerintah Belanda dan Indonesia di bidang pengelolaan air, ketahanan pangan, ekonomi, peradilan, dan hak asasi manusia.

Setelah dua tahun tidak hadir ke kota Bandung, akhirnya di tahun 2014 Nuffic NESO berkunjung dan membuka kesempatan bagi pelajar dan profesional muda di kota Bandung untuk meraih peendidikan terbaik di negeri Belanda.

Penyelenggaraan kegiatan edukasi ini menggunakan parameter #goodexhibition dengan target Advance Parameter, hal ini merupakan salah satu program dari Bandung Cleanaction yang mendorong keteladanan penyelenggaraan acara ramah lingkungan dan tertib sampah.

Gerakan Pungut Sampah sendiri diluncurkan 23 Juni 2014, sedangkan #GPSPelajar dimulai 1 September 2014.
Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Bandung Cleanaction, akhirnya 40 sekolah di kota Bandung mendapatkan Top 40 Achievement Reward, sedangkan Most #1 High School diraih SMAN 3 Bandung.

Para pelajar dari sekolah yang mendapatkan penghargaan akhirnya berkumpul menghadiri Dutch Placement Day di kota Bandung untuk mengasah inovasi dan pengetahuannya, serta mendapatkan materi tentang cara memperoleh beasiswa dan pendidikan tinggi berkualitas di negeri Belanda. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.