Menteri Pertahanan Tinjau Badak di Pindad

MenhanARCOM.CO.ID ,Bandung. Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu didampingi jajaran Kementerian Pertahanan dan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad, Senin, (10/11/2014), di jalan Gatot Subroto Bandung.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Gatot Nurmantyo, Pangdam III/Siliwangi Dedi Kusnadi Thamim, dan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pindad Tri Hardjono terlihat hadir mendampingi Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu.

Menteri Pertahanan dan rombongan sebelum meninjau Pindad diberikan penjelasan singkat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pindad Tri Hardjono tentang sepak terjang Pindad dalam pembuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“PT Pindad berharap para pembuat kebijakan di pemerintahan baru dapat menciptakan kebijakan yang dapat memajukan Pindad dan industri pertahanan nasional,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pindad Tri Hardjono di awal penjelasannya.

Lebih lanjut Tri menjelaskan bahwa Pindad telah berhasil merintis beberapa kerjasama internasional di ajang Indo Defence 2014 beberapa waktu yang lalu, “Kerjasama tersebut diantaranya pengembangan sistem senjata, amunisi kaliber besar, produk misil, dan pemeliharaan kendaraan tempur,” kata Tri di akhir penjelasannya.

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya meminta agar Pindad mampu mengembangkan produk alutsista unggulan yang dibutuhkan TNI, “Pemerintah berharap Pindad terus maju di bidang industri pertahanan dan melakukan korporasi yang sehat,” katanya.

Dalam wawancara singkat Ryamizard mengatakan bahwa Pindad diharapkan meningkatkan produksinya untuk mendukung misi TNI, “Untuk mendukung misi TNI, pihak kami akan mengajukan tambahan anggaran,” kata Ryamizard.

Rombongan Menteri Pertahanan (Menhan) terlihat antusias mengelilingi kawasan Pindad dengan menggunakan Golf Car.
Rombongan berkesempatan melihat-lihat proses produksi awal hingga akhir berbagai kendaraan tempur unggulan Pindad seperti Anoa dan Komodo.

Tidak ketinggalan Menhan melihat kendaraan tempur unggulan terbaru buatan Pindad yaitu Badak, nama Badak sendiri diberikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam acara Indo Defence 2014 di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Seusai mengelilingi Pindad, Menhan kemudian menyaksikan defile berbagai kendaraan tempur dan melihat langsung keunggulan kendaraan tempur tersebut yang mampu menaiki tanjakan curam dan memasuki kubangan air yang cukup dalam.

Setelah melihat defile kendaraan tempur, Menhan berkesempatan menyaksikan latihan dan uji tembak berbagai senjata di lapangan tembak Pindad, dan setelah itu rombongan Menhan beranjak dan melanjutkan kunjungannya ke PT Dirgantara Indonesia. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.