Parador Incar Lulusan STP Bandung

IMG_20141203_122113

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Parador Hotels & Resorts di akhir tahun 2014 berkesempatan menggelar Parador Career Expo 2014 dengan tujuan menjaring generasi berpotensi di bidang perhotelan.

Pembukaan Parador Career Expo 2014 berlangsung, Rabu, (3/12/2014), di Auditorium Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung jalan Setiabudhi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua STP Bandung Anang Sutono, Chief Operating Officer Parador Hotels & Resorts Ricky Theodores, Human Resources Director Parador Hotels & Resorts Roby Tambunan, dan Corporate Marketing Communications Manager Parador Hotels & Resorts Pramita Sari.

Parador Career Expo 2014 disambut antusias para mahasiswa STP Bandung, dan di tengah acara dilakukan Signing Ceremonial Mutual Agreement antara Parador Hotels & Resorts dengan STP Bandung.

Ketua STP Bandung Anang Sutono dalam sesi Konferensi Pers mengatakan bahwa dirinya menyambut baik penyelenggaraan Parador Career Expo 2014 di kampus STP Bandung.

Lebih lanjut Anang menjelaskan bahwa setiap tahunnya STP Bandung dibanjiri 3000 pendaftar , padahal STP bandung setiap tahun hanya menerima 600 mahasiswa.

“Kami memiliki studi pelacakan alumni, dan setiap tahun sebanyak 576 mahasiswa STP Bandung sudah terserap di pasar kerja sebelum lulus kuliah,” kata Anang, “Para mahasiswa STP Bandung di semester VI banyak yang sudah dijemput perusahaan, atau istilahnya diijon oleh industri,” ujarnya.

“Saingan STP Bandung adalah lulusan dari negara Filipina, Malaysia, dan Thailand,” ujar Anang, “STP Bandung menjawab tantangan global dengan cara membangun tiga pilar yaitu Skill, Knowledge, dan Attitude,” kata Anang di akhir paparannya.

Chief Operating Officer Parador Hotels & Resorts Ricky Theodores mengatakan bahwa pihaknya menggelar Parador Career Expo 2014 di kampus STP Bandung dikarenakan ingin menjaring mahasiswa yang unggul.

“Saat ini banyak hotel di Indonesia saling melakukan Hijack (pembajakan) pegawai,” kata Ricky, “Harga pegawai perhotelan saat ini naik karena Hijack dan bukan karena Development,” tegasnya, “Kita di Parador tidak mau terjebak Number Games,” ujarnya.

Di akhir paparannya Ricky mengungkapkan bahwa di tahun 2014 Parador sudah merekrut 200 fresh graduate, dan mereka telah di bayar pada level Supervisor selama 6 bulan ke depan.

Human Resources Director Parador Hotels & Resorts Roby Tambunan mengatakan bahwa Parador mengincar tiga lulusan terbaik STP Bandung, “Ketiga lulusan STP Bandung dipersilahkan bekerja di Parador tanpa Interview,” tegasnya, “Kami ingin berpartisipasi mencetak mahasiswa unggul,” ujarnya.

Saat ini Parador Hotels & Resorts membawahi enam hotel di Indonesia, diantaranya, Atria Hotels & Conference Gading Serpong, Atria Residences Gading Serpong, Ara Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, Atria Hotel & Conference Magelang, dan Atria Hotel & Conference Malang.

Hingga tahun 2019 Parador Hotels & Resorts berencana melakukan ekspansi 34 Hotel yang akan tersebar di Batam, Palembang, Lampung, Serang, Ujung Kulon, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Timika, dan Jayapura.

Target Parador hingga 2024 adalah membawahi 99 hotel di seluruh Indonesia. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.