Stand Up Comedy Indonesia 5 Gelar Audisi di Bandung

IMG_20141211_131738

ARCOM.CO.ID ,Bandung. KompasTV kembali hadir di kota Bandung untuk mengajak calon-calon komika untuk mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5.

Hal ini terungkap dalam Press Conference SUCI 5, Kamis, (11/12/2014), di Cafe Halaman jalan Taman Sari Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Producer SUCI 5 Khasanah Nola, Public Relations KompasTV Roxanna Rufolda Silalahi, dan Komika Dzawin Nur Ikram.

“KompasTV merupakan TV pertama di Indonesia yang mengangkat gaya komedi Stand Up ke layar kaca,” kata Public Relations KompasTV Roxanna Rufolda Silalahi di awal paparannya, “Kompas TV pun bersedia mendidik Komika agar menjadi komedian handal,” ujarnya.

“Melalui SUCI 5, Komika akan dipersiapkan menjadi Entertainer yang siap terjun di panggung hiburan Indonesia,” kata Roxanna yang akrab disapa Riri.

Lebih lanjut Roxanna mengatakan bahwa SUCI merupakan sekolah bagi para komika, “KompasTV menyiapkan pengajar dan kurikulum agar para komika menjadi komika profesional,” ujarnya.

Di akhir paparannya Roxanna mengatakan bahwa dari tahun ke tahun jumlah peserta dan kualitas Komika jebolan SUCI semakin meningkat.

Producer SUCI 5 Khasanah Nola dalam paparannya mengatakan bahwa audisi SUCI 5 berlangsung di 7 kota, “Bandung adalah kota keenam audisi SUCI 5,” kata Nola, “Sebelumnya audisi telah dilakukan di Pontianak, Makassar, Pekanbaru, Surabaya, dan Yogyakarta,” ujarnya.

“Setelah kota Bandung, tim SUCI 5 akan menuju Jakarta,” kata Nola, “Yang menarik, Audisi SUCI 5 terdapat kota audisi baru, yaitu Pontianak dengan 106 peserta dan Makassar dengan 156 peserta,” ungkap Nola.

Di akhir paparannya Nola mengungkapkan bahwa audisi SUCI 4 dan 5 mengalami peningkatan jumlah peserta, “Peserta audisi meningkat dua kali lipat,” katanya.

Komika jebolan SUCI 4 Dzawin Nur Ikram mengatakan bahwa tujuan dirinya mengikuti SUCI adalah ingin mendapatkan ilmu dari para Komika terdahulu, “Mengikuti SUCI adalah kesempatan emas,” ujarnya, Dzawin pun mengakui bahwa untuk menjadi Komika memerlukan perjuangan keras, “Saya ‘digojlog’ selama 4 bulan penuh saat mengikuti SUCI 4,” kata Dzawin di akhir paparannya.

Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5 kali ini mengambil tema, “Born to be a Star”, dan bertekad mencari talenta Komika baru yang mampu membuat materi Stand Up tanpa unsur SARA dan pornografi.

Audisi SUCI 5 di kota Bandung akan berlangsung, Sabtu, (13/12/2014), di Padepokan Seni Mayang Sunda jalan Peta mulai pukul 09.00 WIB. (Bagoes Rinthoadi)