Kejuaraan Tenis Telkom-FIKS 2014 Diikuti 266 Petenis Muda

Telkom-FIKS

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kejuaraan Tenis Yunior Nasional Telkom-FIKS 2014 yang telah memasuki tahun ke-21 dipastikan diikuti 266 petenis muda.

Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana (Panpel) Kejuaraan Tenis Yunior Nasional Telkom-FIKS 2014 Ganjar Nugraha di depan para wartawan, Minggu, (14/12/2014), di Ruang Rapat Pengurus Daerah Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Jawa Barat jalan Ambon Bandung.

“Kita berharap kejuaraan tenis yunior ini mampu mengusung kejujuran dan sportivitas,” kata Ganjar di awal paparannya, “Hampir di semua cabang olahraga kelompok umur, isu kejujuran terpinggirkan,” ujarnya, “Kejujuran adalah hal yang fundamental,” tegasnya.

Lebih lanjut Ganjar menegaskan bahwa dalam Kejuaraan Tenis Yunior Nasional Telkom-FIKS 2014, tidak ada toleransi terhadap kasus pencurian umur, “Kejuaraan tahun lalu (2013) ada juara yang mencuri umur, langsung pemain tersebut kita Black List,” tegasnya, “Memang tidak melulu salah atlet, bisa juga karena ambisi pelatih dan pembina atlet tersebut,” ungkapnya, “Mudah-mudahan tahun ini tidak ada kasus pencurian umur,” ujarnya.

Mengenai kesiapan para petenis muda, Ganjar mengatakan bahwa pihak Panitia Pelaksana sudah menginformasikan kepada para pelatih agar memperhatikan kesehatan atlet, “Atlet dalam mengikuti kejuaraan tenis ini jangan terlalu lelah,” katanya, “Kita menghimbau agar atlet tenis dalam keadaan Fit ketika datang bertanding,” ujarnya, “Dalam turnamen ini, kita siapkan juga mobil ambulan dan tenaga medis, jangan sampai kasus musibah meninggalnya atlet muda tenis terjadi lagi di Turnamen ini” tegasnya.

Mengenai peserta, Ganjar mengungkapkan bahwa ada beberapa daerah yang tidak mengirimkan peserta, “Tahun 2013, peserta turnamen ini berjumlah 300 orang,” ungkapnya, “Ada daerah yang berbenturan jadwal dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja, dan Pekan Olahraga Daerah (Porda),” ujarnya, “Dua tahun terakhir pendaftaran sesuai tanggal dan penuh kedisiplinan, mungkin masalah pendaftaran yang membuat jumlah peserta menurun,” ujarnya, “Pendaftaran sendiri dibuka mulai 26 November dan ditutup 10 Desember 2014,” kata Ganjar di akhir paparannya.

Kejuaraan Tenis Yunior Nasional Telkom-FIKS 2014 yang berlangsung, 15-21 Desember 2014 mempertandingkan tunggal putra-putri, dan ganda putra mulai dari kelompok umur 12, 14, dan 16 tahun.

Turnamen ini masuk dalam ajang tertinggi kejuaraan nasional yunior Pelti, dan hampir semua petenis peringkat 10 besar di setiap kelompok umur mengikuti Kejuaraan Tenis Yunior Nasional Telkom-FIKS 2014.

Walau jumlah peserta mengalami penurunan, Turnamen tenis ini tetap diikuti 266 petenis muda yang terdiri dari 176 petenis putra dan 90 petenis putri dari seluruh Indonesia.

Lapangan yang digunakan dalam Turnamen ini diantaranya, Lapangan Tenis Taman Maluku, Lapangan Tenis Siliwangi, Lapangan Tenis Telkom jalan Supratman, Lapangan Tenis Telkom jalan Gegerkalong, Lapangan Tenis Sesko TNI, Lapangan Tenis Ditajenad, dan Lapangan Tenis UPI sebagai cadangan. (Bagoes Rinthoadi)