Prodia Gaet Anak Muda Bandung Kampanyekan Bahaya Hepatitis

Prodia

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Laboratorium Klinik Prodia di penghujung tahun 2014 berkesempatan menggelar acara “3rd Bandung Youth Day-Beware of Hepatitis”, Minggu pagi, (14/12/2014), di Plaza Balaikota jalan Wastukencana Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Isteri Walikota Bandung Atalia Ridwan Kamil, Regional Head Prodia Jawa Barat Maria Sri Astuti, dan Marketing Manager Prodia Ampi Retnowardani.

“Virus hepatitis merupakan virus yang tingkat penyebarannya sangat tinggi di kalangan anak muda,” kata Regional Head Prodia Jawa Barat Maria Sri Astuti dalam sesi wawancara, “Tiga dari dua belas orang di dunia beresiko tertular virus hepatitis,” ujarnya.

“Bandung Youth Day yang digelar Prodia bertujuan meningkatkan Awaraness kaum muda  mengenai bahaya hepatitis,” kata Astuti, “Menurut data WHO, setiap tahun terdapat 1,4 juta kasus hepatitis,” ungkapnya.

Lebih lanjut Astuti mengatakan bahwa tingginya tingkat penularan hepatitis di kalangan anak muda disebabkan kurangnya perhatian anak muda terhadap infeksi virus hepatitis, “ Virus hepatitis menular dengan mudah melalui penggunaan jarum suntik, peralatan tato, pisau cukur, sikat gigi, dan gunting kuku,” kata Astuti, “Hal itulah yang menyebabkan penyebaran virus hepatitis 100 kali lipat lebih tinggi daripada virus HIV,”  tegasnya.

“Pemahaman anak muda terhadap bahaya hepatitis masih sangat rendah,” ungkap Astuti, “Selain itu anak muda beresiko tinggi terinfeksi virus hepatitis dikarenakan kebiasaan dan gaya hidup mereka yang cenderung tidak sehat,” kata Astuti di akhir paparannya.

Marketing Manager Prodia Ampi Retnowardani mengatakan bahwa rangkaian kegiatan 3rd Bandung Youth Day-Beware of Hepatitis disesuaikan dengan karakter anak muda Bandung yang aktif dan kreatif, “Prodia berupaya menyalurkan minat dan bakat anak muda melalui kegiatan yang positif,” ujarnya.

“Diharapkan para anak muda dapat mengkampanyekan bahaya hepatitis di lingkungan sehari-hari maupun di sosial media,” ujarnya. “Prodia berharap rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian anak muda terhadap bahaya hepatitis dan mereka mampu bersama-sama menghindarinya sejak dini,” kata Ampi di akhir paparannya.

Acara 3rd Bandung Youth Day-Beware of Hepatitis sendiri fokus menggaet segmen Youth dan Netizen dengan dimeriahkan kegiatan Culture, Art, dan Care.

Rangkaian kegiatan Culture, Art and care terdiri dari pre-event dan Big Bang, kegiatan pre-event telah diselenggarakan Prodia sejak 28 Oktober hingga 7 Desember 2014.

Selain itu Prodia telah mengadakan Roadshow to Campus yang diisi kegiatan Seminar Hepatitis,  Berbagai lomba bertema hepatitis seperti Duta Muda Prodia, Song & Lyrics, Desain Poster, Desain T-Shirts, Modern Dance, Nga Banyol Sorangan , dan School and Campus Choir.

Acara 3rd Bandung Youth Day-Beware of Hepatitis di Plaza Balaikota Bandung merupakan acara Big Bang Prodia yang dimeriahkan permainan interaktif 1000 angklung oleh para pengunjung, penampilan Maliq and D’Essentials, dan Rocket Rockers, serta Booth Prodia yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya maupun berkonsultasi masalah kesehatan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.