Garuda Indonesia Buka Rute Bandung – Batam Bagi Wisatawan dan Pebisnis

IMG_20141219_140651

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Para Wisatawan dan Pebisnis Bandung yang biasa berkunjung ke Batam kini bisa bernafas lega, dikarenakan Garuda Indonesia akhirnya mengoperasikan rute pernerbangan baru Bandung – Batam pp.

Peresmian dan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Bandung – Batam berlangsung, Jumat siang, (19/12/2014), di Wisma Sompil Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Turut hadir dalam acara ini Vice President (VP) Domestic Region 2 Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe, dan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik.

“Pembukaan rute Bandung – Batam merupakan bagian dari upaya memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangan domestik,” kata VP Domestic Region 2 Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe di awal paparannya, “Garuda Indonesia akan terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Nicodemus mengatakan bahwa pembukaan rute baru diharapkan mempermudah pengguna jasa terutama wisatawan dan pebisnis yang hendak bepergian dari Bandung menuju Batam maupun sebaliknya.

“Dengan memperluas jaringan penerbangan terutama di wilayah Indonesia Barat, Garuda ikut mendukung peningkatan ekonomi, bisnis, dan pariwisata,” kata Nicodemus di akhir paparannya, Pembukaan rute Bandung – Batam pp sendiri merupakan bagian kelanjutan program pengembangan “Network” Garuda Indonesia di wilayah Indonesia bagian barat.

Kini wisatawan dan pebisnis dari Bandung dapat langsung menuju Batam dan negara sekitar seperti Malaysia serta Singapura tanpa melalui Jakarta berkat Garuda Indonesia.

Sedangkan wisatawan dan pebisnis dari Batam dapat langsung menuju Bandung tanpa harus melalui Jakarta.

Penerbangan Bandung – Batam pp akan dilayani Garuda Indonesia setiap harinya dengan menggunakan pesawat B737-800NG berkapasitas 162 penumpang (12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi).

Penerbangan Bandung – Batam dengan kode (GA336) setiap harinya berangkat dari Bandung pukul 14.50 WIB dan akan tiba di Batam pukul 16.40 WIB, sedangkan penerbangan Batam – Bandung dengan kode (GA337) berangkat dari Batam setiap harinya pukul 17.25 WIB dan akan tiba di Bandung pukul 19.20 WIB.

Rute penerbangan lainnya yang dilayani Garuda Indonesia bagi wisatawan dan pebisnis Bandung adalah rute Bandung – Surabaya pp, dan Bandung – Denpasar pp. (Bagoes Rinthoadi)