Akhirnya Citilink Buka Rute Bandung – Lombok

IMG_20150211_192434

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia, saat ini menjadi satu-satunya maskapai yang membuka rute penerbangan Bandung – Lombok (PP).

Hal ini terungkap dalam acara Silaturahmi Citilink Indonesia dengan Media di Jawa Barat, Rabu malam, (11/2/2015), di G Food and Coffee Factory jalan Aria Jipang Bandung.

Turut hadir dalam acara ini VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar, VP Sales & Marketing Citilink indonesia Agus Dewanta, dan Distrik Sales Manager Citilink Indonesia Mohammad Widi Siswanto.

“Saat ini kota Bandung merupakan pusat Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE) nasional,” kata VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar dalam paparannya, “Oleh karena itu Citilink dalam satu hari membuka empat penerbangan menuju Bandung, yaitu Bandung-Medan (PP) 2 kali, Bandung-Denpasar (PP) 1 kali, dan rute terbaru Bandung- Lombok (PP) 1 kali,” ujarnya.

Lebih lanjut Benny mengungkapkan bahwa Citilink membuka rute Bandung-Lombok (PP) merupakan keputusan luar biasa, “Hal ini terjadi karena Citilink merupakan perusahaan yang 100 persen mandiri sehingga ada kebebasan sendiri dalam memilih rute penerbangan,” katanya, “Target membuka rute baru merupakan strategi yang efektif,” ujarnya.

Benny menjelaskan bahwa tahun 2012 Citilink telah memberangkatkan 2,8 juta penumpang, tahun 2013 memberangkatkan 5,5 juta penumpang, dan tahun 2014 memberangkatkan 8 juta penumpang, “Tahun 2015 Citilink optimis memberangkatkan 11,2 juta penumpang,” tegasnya.

Di akhir paparannya Benny mengatakan bahwa Citilink akan mendatangkan lima pesawat jenis Neo Airbus, “Tahun 2015 Citilink akan ada penerbangan ke Pontianak, Palu, dan Sorong,” ujarnya.

VP Sales & Marketing Citilink indonesia Agus Dewanta dalam paparannya mengatakan bahwa latar belakang dibukanya rute penerbangan Bandung-Lombok (PP) karena kota Bandung merupakan daerah potensial dan kota terkuat nomor 4 di Indonesia, sedangkan Lombok merupakan destinasi wisata di Indonesia, “Oleh karena itu Citilink mencoba mendahului maskapai lain dan membuka rute Bandung – Lombok (PP),” katanya.

“Bisnis penerbangan di tahun 2015 akan stagnasi, oleh karena itu Citilink mengutamakan kualitas, karena kalau harga tiket murah, konsumen akan banyak teraniaya,” kata Agus di akhir paparannya.

Distrik Sales Manager Citilink Indonesia Mohammad Widi Siswanto mengatakan bahwa untuk rute penerbangan Bandung – Lombok, Citilink menyediakan 150 Seat, “Penumpang tidak perlu antri Airport Tax, dan anak di bawah 12 tahun akan mendapat diskon,” kata Widi di akhir penjelasannya.

Jadwal keberangkatan Bandung – Lombok adalah 10.45 WIB dan penumpang akan sampai di Lombok sekitar pukul 13.25 WITA, sedangkan penumpang dari Lombok akan diberangkatkan pukul 13.55 WITA, harga tiket Bandung- Lombok dibandrol sekitar Rp.600.000.

Lombok yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu destinasi wisata unggulan nasional, obyek wisata yang terkenal di Lombok diantaranya, Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, dan Pulau Gili.

Dengan adanya rute Bandung – Lombok (PP), diharapkan Citilink dapat membantu pemerintah Provinsi NTB meraih 2 juta wisatawan hingga tahun 2017. (Bagoes Rinthoadi)