HINO500 Series Hadir Di Kota Bandung

IMG_20150211_180435

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Truk generasi terbaru dengan ketahanan, kenyamanan dan daya angkut maksimal kini telah hadir di kota Bandung.

Hal tersebut terungkap dalam Press Conference Launching New Generation Ranger-Hino 500 Series, Rabu, (11/2/2015), di Hotel Horison jalan Pelajar Pejuang Bandung.

“Walaupun New Generation Ranger Hino 500 Series memberikan banyak kenyamanan kepada pengemudi, tapi tidak membuat ngantuk,” kata Deputi General Manager Product Development PT Hino Motors Sales Indonesia Prasetyo Adi di awal paparannya.

“Suspensi Kabin New Generation Ranger memberikan kenyamanan, bahkan model tertentu terdapat AC di dalam kabin, selain itu pada suspensi kabin terdapat Mounting kabin sehingga kabin lebih awet karena getaran berkurang,” ungkap Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo mengatakan bahwa akses keluar masuk kabin pada New Generation Ranger mempermudah pengemudi, “Kabin baru merupakan perubahan utama pada New Generation Ranger,” ujarnya.

Mengenai keamanan, Prasetyo mengungkapkan bahwa New Generation Ranger memiliki ES start system yang mampu menahan kendaraan berhenti pada posisi miring, “Yang menarik sabuk pengaman pada New Generation Ranger sama seperti pada mobil Passenger,” ujarnya.

Untuk transmisi Prasetyo menjelaskan bahwa New Generation Ranger memiliki transmisi model baru yaitu Range Selector Switch,”Truk terbaru HINO ini memiliki rem Full Air Brake (rem angin), sehingga tidak perlu membeli minyak rem,” ujarnya.

Mengenai kekuatan rangka, Prasetyo mengungkapkan bahwa New Generation Ranger memiliki rangka yang jauh lebih kuat dari pendahulunya, “Rangka New Generation Ranger 620 mpa, truk pendahulunya kekuatannya hanya 540 mpa,” ujarnya.

Untuk Market Share New Generation Ranger secara nasional, Prasetyo menargetkan di tahun 2015 mencapai 65 %, “Tahun lalu (2014) Market Share HINO pada pasar kendaraan kategori truk medium mencapai 60,34 %,” kata Prasetyo di akhir paparannya.

Launching New Generation Ranger-Hino 500 Series ditargetkan mencapai 31 kota di Indonesia, sedangkan Kota Bandung merupakan kota ke-13.
Walaupun yang beredar di pasaran belum banyak, hingga saat ini respon masyarakat terhadap New Generation Ranger-Hino 500 Series cukup baik, karena order truk model terbaru ini sudah mencapai 1000 unit.

Harga satu unit New Generation Ranger-Hino 500 bervariasi, yaitu di kisaran Rp.525 juta hingga Rp.1 miliar.

New Generation Ranger hadir dengan empat model yaitu Cargo, Tractor Head, Dump, dan Mixer. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.