Pure Saturday Ditinggalkan Dua Personelnya

IMG_20150217_145953

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Grup musik Indie Pop asal kota Bandung Pure Saturday yang kini telah mencapai usia 21 tahun, akhirnya menggelar Press Conference, Selasa, (17/2/2015), di Morning Glory Cafe jalan Taman Cempaka Bandung untuk mengumumkan formasi baru Pure Saturday pasca ditinggalkan dua personelnya.

Tiga personel Pure Saturday, Satria ‘Iyo’ (vokal), Ade Purnama (bas), dan Arief Hamdani (gitar) mencoba tegar di hadapan para wartawan Bandung, namun raut kesedihan sedikit terpancar di wajah mereka.

Penampilan ketiganya di depan para wartawan seakan menjawab pertanyaan siapa yang hengkang dari Pure Saturday.

Siapa lagi kalau bukan si kembar Adhitya Ardi Nugraha atau biasa disapa Adi (gitar), dan Yudhistira Ardi Nugraha atau biasa disapa Udhi (drum).

“Kita hadir di sini untuk mengatakan bahwa Pure Saturday tetap ada walaupun hanya tinggal kita bertiga,” kata Ade Purnama di awal penjelasannya, “Adi dan Udhi pada 25 Januari 2015 memutuskan Resign untuk alasan tertentu,” ujarnya.

“Ketika Pure Saturday manggung di Makassar, kita sepakat untuk terus menjalankan Pure Saturday walaupun hanya bertiga,” kata Ade, “Kita tidak akan mencari pemain pengganti,” tegasnya.

“Saat ini kita memiliki Ochim sebagai Additional Gitar,” ungkap Ade, “Ochim sebenarnya teknisi gitar Adi, namun dia sudah banyak tahu lagu-lagu Pure Saturday,” ujarnya.

“Untuk posisi Drummer itu pekerjaan rumah kita,” ujar Ade, “Untungnya disekeliling kita banyak teman-teman yang Concern terhadap Pure Saturday, akhirnya muncullah beberapa nama Drummer, namun kami tidak mengadakan audisi Drummer,” tegasnya.

Lebih lanjut Ade menegaskan bahwa target Pure Saturday adalah menjalankan apa yang telah ada di depan, “Pure Saturday ke depannya memiliki program dan beberapa kegiatan,” katanya.

“Pure Saturday dalam waktu dekat akan Melaunching Vynil (plat piringan hitam),” ungkap Ade, “Kami memproduksi Vynil di Italia, dan baru selesai kemarin,” ujarnya.

Mengenai konser, Ade mengungkapkan bahwa Pure Saturday akan menggelar Mini Konser di Bandung dan Jakarta, “Yang pasti tahun 2015 Pure Saturday akan masuk studio,” tegasnya.

Mengenai materi lagu, Ade menjelaskan bahwa format lagu-lagu Pure Saturday dahulu dibuat pada saat masih berlima, “Dengan keluarnya Adi dan Udhi, akhirnya format lagu diubah dengan materi baru,” kata Ade, “Kita akan membuat Single sebelum bulan puasa,” ujarnya.

“Soul Pure Saturday akan berubah, tetapi tugas kita adalah membuat lagu, terserah dengan penilaian orang,” kata Ade di akhir paparannya.

Penampilan terakhir si kembar Adi dan Udhi adalah saat Pure Saturday mengisi sebuah gig di Senayan Jakarta pada (25/1/2015).

Tidak ada masalah internal yang memicu keduanya hengkang, namun santer beredar kabar bahwa si kembar mundur untuk mendalami agama, sama seperti yang dilakukan Reza mantan Drummer Noah, dan Sakti mantan gitaris Sheila on 7. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.