Menpora Imam Nahrawi Dukung Move on Project di Kota Bandung

Menpora Imam Nahrawi

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Imam Nahrawi selama dua hari, Selasa –Rabu (17-18/3/2015),  berkunjung ke berbagai penjuru kota Bandung  dalam rangka Launching Program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertajuk, “Move on Project” (MOP).

Menpora Imam Nahrawi mengawali kunjungan pada Selasa siang, (17/3/2015) ke arena Ice Skating di Garden Ice Paris van Java (PVJ) jalan Sukajadi Bandung, dan diterima secara langsung oleh Direktur Garden Ice Susan Herawati dan dua atlet Ice Skating asal kota Bandung Tasya Putri dan Alvin Pratama.

“Saya berterima kasih kepada ibu Susan yang tetap Survive, eksis, dan mempertahankan tempat Ice Skating ini,” kata Imam Nahrawi di awal paparannya, “Harus ada orang-orang yang mengalah untuk menyediakan fasilitas Ice Skating,” ujarnya.

Lebih lanjut Imam Nahrawi mengatakan bahwa Ice Skating merupakan olahraga yang cukup lama ada di Indonesia, namun dengan keterbatasan yang ada, tempat Ice Skating hanya tinggal di Bandung dan Jakarta saja, “Saya berharap ke depannya akan ada kejuaraan Ice Skating piala Menpora bahkan piala Presiden,” tegas Imam.

Seusai mengunjungi fasilitas Ice Skating di Garden Ice Paris van Java (PVJ), Menpora Imam Nahrawi dengan didampingi isterinya berkunjung ke Bandung Creativity City Forum (BCCF) yang terletak di jalan Taman Cibeunying Selatan, dan diterima langsung oleh ketua BCCF Fiki Satari yang didamping Wakil Ketua BCCF Tegep Octaviansyah, serta puluhan anggota Bikers Brotherhood MC.

Menpora Imam Nahrawi dan isteri sebelum masuk ke kantor BCCF menyempatkan diri menaiki sepeda motor antik milik salah satu anggota Bikers Brotherhood MC, dan mencicipi kopi disalah satu Food Truck yang terparkir di depan kantor BCCF.

Seusai meminum kopi, Menpora Imam Nahrawi masuk ke dalam BCCF untuk melihat stan komunitas kreatif yang digelar oleh BCCF, stan pertama yang dikunjungi Menpora adalah Parental Advisory yang menjual T-Shirt secara On Line dan telah menembus pasar Malaysia, stan kedua yang dikunjungi Menpora adalah Thinker Games dilanjutkan meninjau stan ProcodecG, dan stan Karang Taruna kota Bandung.

Pengurus Karang Taruna kota Bandung berkesempatan menjelaskan kepada Menpora Imam Nahrawi berbagai produk yang telah dihasilkan, seperti Sistem Lampu Cerdas (Silamdas), Kompor Babinsa Rakyat (Kombara), dan Listrik Mandiri Rakyat (Linmar), “Siapkan proposalnya,” kata Menpora Imam Nahrawi seusai mendapatkan penjelasan dari berbagai komunitas yang ada di BCCF.

Seusai meninjau stan-stan, Menpora Imam Nahrawi menuju ke belakang bangunan BCCF untuk melihat presentasi para pengurus BCCF, dan mendengar masukan dari berbagai komunitas yang ada di BCCF, “Terlalu banyak karya yang dibuat oleh BCCF, tinggal bagaimana mengkoneksikannya dengan pemerintah,” kata Imam.

Seusai berkunjung ke BCCF, Menpora Imam Nahrawi bergegas menuju Autoradio 88.9FM yang terletak di jalan Cihampelas untuk melakukan diskusi dengan berbagai komunitas otomotif , dan diskusi ini disiarkan secara langsung oleh Autoradio 88.9FM dalam program IMI JABAR Autotalk Show.

Menpora Imam Nahrawi beserta Isteri ketika menuju Autoradio 88.9FM menumpang salah satu motor besar beroda tiga milik anggota Bikers Brotherhood MC, walaupun hujan rintik dan cuaca dingin, Menpora tetap bersemangat menuju ke lokasi dengan kawalan puluhan motor besar.

Sesampainya di kantor Autoradio 88.9FM, Menpora Imam Nahrawi beserta Isteri disambut oleh pemilik Autoradio 88.9FM Rulli Maulana dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Jawa Barat Rio Teguh Pribadi, seusai beramah tamah, Menpora dan Ketua IMI Jabar serta perwakilan komunitas otomotif yang ada di kota Bandung langsung melakukan diskusi santai yang disiarkan secara langsung oleh Autoradio 88.9FM.

Menjelang Malam, Menpora Imam Nahrawi seusai diskusi langsung menuju SOSI Sport Club yang terletak di Balubur Town Square (Baltos) jalan Tamansari untuk bertemu dan berdialog dengan berbagai komunitas olahraga yang ada disana.

Setelah berkunjung ke SOSI Sport Club, Menpora kembali ke hotel tempat ia menginap yaitu di The 1O1 Bandung Dago Hotel jalan Ir.H. Juanda (Dago) untuk melakukan Press Conference sekaligus malam puncak Move on Project.

Menpora Imam Nahrawi pada Malam puncak program Move on Project di The 1O1 Bandung Dago Hotel berkesempatan melakukan Press Conference dan berdialog langsung dengan musisi tanah air seperti The Titans, The Changcuters, The S.I.G.I.T, Seventeen, dan Delon, bahkan Menpora berkesempatan menyumbangkan suaranya di atas panggung dengan menyanyikan lagu Munajat Cinta milik The Rock.

Keesokan harinya, Rabu pagi, (18/3/2015), Menpora Imam Nahrawi langsung menuju lapangan Futsal Football Plus Arena di komplek Sapulidi jalan Sersan Bajuri untuk membuka Pertandingan Futsal Move on Project yang diikuti para musisi tanah air, pertandingan futsal Move on Project dimenangkan oleh tim Mujaer (Karinding Attack), juara kedua Seventeen dan juara ketiga The Changcuters.

Menpora Imam Nahrawi sempat ikut senam dan bermain futsal di Football Plus Arena, setelah dirasakan cukup, Imam langsung bergegas menuju kantor Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat di jalan Soekarno Hatta untuk bertemu  dan berdiskusi dengan para pengurus KNPI Jawa Barat,  seusai pertemuan Menpora langsung bergegas menuju Jakarta untuk rapat bersama Presiden Joko Widodo,

Acara Move on Project (MOP) merupakan gagasan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertujuan menjabarkan Nawa Cita Presiden Joko Widodo sekaligus merealisasikan Revolusi Mental di kalangan generasi muda agar bangkit, bergerak, berkreasi, dan merubah kebiasaan-kebiasaan lama.

Kota Bandung merupakan kota pertama penyelenggaraan program Move on Project (MOP), kota selanjutnya yang akan disambangi Menpora diantaranya Jakarta, Lampung, Surabaya, Medan, dan Ternate, isu sentral program ini adalah menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.