Grand Royal Panghegar Di Usia 55 Tahun Semakin Nyunda

GRPARCOM.CO.ID ,Bandung. Hotel Bintang lima kebanggaan kota Bandung, Grand Royal Panghegar (GRP) kini memasuki usia ke 55 tahun, dan di usianya yang sudah setengah abad lebih, hotel ini terasa semakin ‘Nyunda’ dan tegas mengusung Tagline “Feel The Sundanese Touch”.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Panghegar 55th Anniversary, Sabtu, (6/4/2015), di Paseban Deco Grand Royal Panghegar jalan Merdeka Bandung, turut hadir dalam acara ini Corporate Public Relation Manager Grand Royal Panghegar Restina Setiawan, Director of Sales Panghegar Hospitality Management Ellen Tanti Martha, dan Executive Chef Grand Royal Panghegar Anton Pradipta.

“Grand Royal Panghegar di tahun 2015 kembali ke Sunda, karena hotel kami tidak akan pernah lepas dengan budaya Sunda, “ kata Corporate Public Relation Manager Grand Royal Panghegar Retina Setiawan di awal paparannya, lebih lanjut Restina yang juga seorang penyanyi mengatakan bahwa kamar-kamar di Grand Royal Panghegar kini bernuansa Sunda.

Restina menjelaskan bahwa sejak Sabtu pagi, (4/4/2015), Grand Royal Panghegar telah menampilkan beberapa kesenian gamelan Sunda, tarian, kecapi dan suling kepada para tamu hotel, “Sajian kesenian Sunda tersebut menandai dibukanya Festival Parahyangan di Grand Royal Panghegar,” kata Restina, “Selain itu para tamu hotel dipersilahkan mencicipi 55 macam surabi, dan minuman bandrek juga bajigur secara gratis,” ujarnya.

Director of Sales Panghegar Hospitality Management Ellen Tanti Martha dalam penjelasannya mengatakan bahwa Grand Royal Panghegar di hari ulang tahunnya ke-55 akan memberikan diskon 55 persen untuk kamar selama bulan April bagi para pelanggan, maupun tamu yang baru menginap di Grand Royal Panghegar.

Lebih lanjut Ellen mengatakan bahwa budaya Sunda memberikan nilai jual bagi Grand Royal Panghegar, “Budaya Sunda seharusnya dapat diterima oleh tamu-tamu dari kalangan manapun,” ujarnya, di akhir paparannya Ellen mengatakan bahwa hotelnya akan memperkenalkan para pendiri kepada para tamu.

Executive Chef Grand Royal Panghegar Anton Pradipta dalam penjelasan singkatnya menjelaskan bahwa 55 jenis surabi yang ada dalam perayaan ulang tahun ke-55 Grand Royal Panghegar berbeda dengan surabi yang ada di kota Bandung, “Kami menghadirkan surabi dengan toping Stroganoff, Schezuan, Bulgogi, hingga ikan jambal roti dan jengkol,” kata Anton, “Yang pasti ada 55 macam surabi dengan 11 kelompok,” ujarnya, “Jangan lupa ada minuman andalan kami yaitu jus kedondong,” katanya.

Di akhir paparannya Chef Anton menceritakan kisah unik di Grand Royal Panghegar, dimana ikan –ikan Koi di Grand Royal Panghegar banyak yang mati, “Tamu hotel biasa membuang makanan yang terasa pedas ke kolam ikan Koi, akhirnya banyak ikan yang mati, sejak kejadian itu kami berusaha tidak menghidangkan makanan yang terlalu pedas,” kata  Anton.

Grand Royal Panghegar dalam rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-55 akan mengadakan acara donor darah pada Selasa, (14/4/2015),  acara donor darah ini bekerjasama dengan PMI kota Bandung. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.