Jalan Menuju PTDI dan SMAN 9 Bandung Di Portal

HuseinARCOM.CO.ID ,Bandung. Seusai perhelatan Konperensi Asia Afrika (KAA), ada yang terlihat berbeda di jalan Pajajaran Dalam Bandung, karena salah satu akses atau jalan menuju PT Dirgantara Indonesia (PTDI), SMAN 9, komplek perumahan LMU Suparmin dan pusat perbelanjaan BTC kini ditutup dan diportal oleh pihak TNI AU.

Ketika wartawan Arcom.co.id memantau jalan Pajajaran Dalam, Selasa, (5/5/2015), terlihat di pertigaan menuju PTDI di portal dan di pasang peringatan bertuliskan, “Daerah Terbatas Dilarang Melintas – Kecuali Anggota TNI/PNS TNI”.

Sudah hampir seminggu akses menuju PTDI dan SMAN 9 ditutup oleh TNI AU, setiap harinya para pengendara mobil dan motor yang tidak mengetahui larangan tersebut, terpaksa memutar lebih jauh yaitu lewat jalan Pasirkaliki lalu berbelok ke arah jalan Pasteur.

Entah apa maksud pihak TNI AU menutup akses menuju PTDI dan SMAN 9, atau bisa saja dengan alasan keamanan karena jalan tersebut dekat dengan Bandara Husein Sastranegara.

Kini masyarakat yang biasa melewati jalan tersebut mau tidak mau menerima kondisi tersebut, walaupun harus rugi biaya, tenaga ,dan waktu.

Semoga saja penutupan jalan ini tidak berlangsung lama, karena pihak TNI AU juga digaji oleh pajak yang berasal dari masyarakat, sehingga harus melayani masyarakat dan bukannya menyusahkan. (Bagoes Rinthoadi)