Floating Yoga di Celebrity Fitness Mampu Hilangkan Racun

Celebrity FitnessARCOM.CO.ID ,Bandung. Klub kebugaran Celebrity Fitness di awal Mei 2015 membawa program khas spesial untuk masyarakat kota Bandung yang diberi nama Floating Yoga, yaitu latihan yoga mutakhir dengan perlengkapan fasilitas yoga terbaru dan instruktur yoga standar internasional.

Untuk merasakan langsung sensasi Floating Yoga, para wartawan di kota Bandung diberi kesempatan untuk mencoba langsung program ini di acara Floating Yoga Class, Kamis, (7/5/2015), di Celebrity Fitness Club Trans Studio Mall (TSM) jalan Jend. Gatot Subroto Bandung, tidak ketinggalan Public Relations of Integrated Trans Studio Bandung Complex Ancha Apriansyah ikut mencoba langsung Floating Yoga Class.

Kegiatan Floating Yoga Class dibimbing langsung oleh instruktur Celebrity Fitness Roni Sartika, para wartawan diberi latihan dasar yaitu melonggarkan otot secara perlahan menggunakan kain gantung (Hammock) dengan Sliders yang bergerak di titik tumpu, seusai melonggarkan otot , dilanjutkan membungkukkan tubuh, dan meliukkan bagian tubuh sambil melakukan latihan pernapasan.

Bagian yang cukup sulit dan cukup mengeluarkan keringat adalah saat tubuh bergantung di udara dengan pose yang bersifat anti gravitasi, pose bergantung ini dilakukan selama tiga menit dan cukup membuat pusing para peserta, namun pose bergantung di Floating Yoga ini diyakini membuat bagian tubuh menjadi lebih sadar, lebih tenang, merespon lebih kompak, pikiran lebih jernih, dan yang terpenting mampu menghilangkan racun dalam tubuh.

Pose yang paling disukai para peserta tentu saja pose relaksasi, karena peserta beristirahat dalam pose tubuh terbungkus kain gantung (Hammock) sambil memejamkan mata diiringi musik relaksasi selama tiga menit, pose ini mirip bayi yang sedang digendong oleh ibunya menggunakan kain.

VP Founder Celebrity Fitness Hendra Nugraha menyatakan bahwa Floating Yoga merupakan salah satu tema olahraga yang banyak manfaatnya, “Floating Yoga hanya memerlukan gerakan tubuh dengan konfrontasi minim,” kata Hendra, “Dengan Floating Yoga bagian tubuh akan terasa lebih kompak,” ujarnya, “Kami bangga bisa membawa Floating Yoga ke kota Bandung,” kata Hendra.

Floating YogaInstruktur Celebrity Fitness Roni Sartika mengatakan bahwa Floating Yoga atau yoga menggunakan alat sudah ada di Celebrity Fitness sejak 2010, “Floating Yoga dapat memperbaiki postur tubuh kita dan membuat otot lebih memanjang,” kata Roni, “Untuk yang baru pertama ikut Floating Yoga biasanya akan terasa pusing karena efek dari Detox atau membuang racun, dikarenakan aliran darah menuju kepala” ujarnya.

Lebih lanjut Roni mengatakan bahwa untuk pemula akan diperkenalkan tiga gerakan kombinasi gerakan (Basic) Floating Yoga, setelah terbiasa dilanjutkan ke gerakan Multi dan Advance, “Setelah dua sampai tiga bulan peserta Floating Yoga akan melihat perubahan di tubuhnya, seperti badan menjadi lebih ringan dan fleksibel” kata Roni di akhir paparannya.

Public Relation Manager Celebrity Fitness Farida Sutarman mengatakan bahwa saat ini Celebrity Fitness sudah memiliki 32 fasilitas kebugaran yang tersebar di seluruh Indonesia, “Selebriti Indonesia yang sudah menjadi member di Celebrity Fitness banyak sekali,” ungkapnya.

Lebih lanjut Farida mengatakan bahwa saat ini tren Fitness di Amerika sudah mengurangi penggunaan alat-alat. “Di Amerika penggunaan alat untuk Fitness sudah semakin sedikit, saat ini tren Fitness lebih banyak gerakan-gerakan, dan alat-alat yang simple,” kata Farida di akhir paparannya.

Untuk hasil terbaik, bagi para pemula yang akan melakukan Floating Yoga disarankan tidak mengkonsumsi makanan berat selama dua jam sebelum latihan, dan seusai latihan dianjurkan banyak minum air putih. (Bagoes Rinthoadi)