Persis Kota Bandung Akui Entaskan Kemiskinan Sangatlah Sulit

Persis 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Saat ini sebanyak enam Kecamatan di Kota Bandung masih banyak terdapat anak-anak yang kekurangan gizi, menanggapi  hal tersebut, Ketua PD Persatuan Islam (Persis) kota Bandung Iman Setiawan Latief menegaskan bahwa memang untuk mengentaskan kemiskinan sangatlah sulit.

Hal tersebut ditegaskan Iman seusai menghadiri Pembukaan Musyawarah daerah (Musda) VII PD Persis Kota Bandung, Rabu, (20/5/2015), di Gedung Pertemuan Pusat dakwah Islam (Pusdai) jalan Diponegoro Bandung, turut hadir Ketua Umum Persis Maman Abdurrahman, dan ratusan jamaah Persis dan Persistri kota Bandung.

Persis 2“Gerakan sosial ekonomi seharusnya digalakkan, baik di Masjid, Majelis Taklim, maupun rumah-rumah,” kata Iman di awal wawancara, Lebih lanjut Iman mengatakan bahwa Islam harus membumi, “Seperti dalam tema Musda Persis kali ini yaitu Islam harus terasa keberadaannya, kebermanfaatannya dan eksistensinya oleh masyarakat,” ujarnya.

“Apa yang bisa kita lakukan untuk mengentaskan kemiskinan akan kita lakukan,” kata Iman, “Kita sudah melakukannya di 29 kecamatan yang ada di kota Bandung,” tegasnya.

Mengenai sarana dan prasarana di kota Bandung, Iman mengatakan bahwa pemerintah kota Bandung sudah memperbaikinya, “Ya walaupun masih dalam proses dan belum semuanya,” ungkapnya, “Tetapi yang paling penting adalah masalah dalam pembangunan sumber daya manusia dalam hal ahlak, mental, dan pribadi,” tegasnya.

Di akhir wawancara Iman menegaskan bahwa Persis kota Bandung akan terus berkolaborasi dengan pemerintah kota Bandung dan elemen lainnya dalam hal pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi.

Persis 3Musyawarah daerah (Musda) VII PD Persis Kota Bandung kali ini membahas laporan pertanggungjawaban masa periode 2011-2015, Musda VII diisi dengan sidang-sidang komisi, pembuatan program kerja, dan pemilihan ketua baru, selanjutnya agenda besar Persis adalah menggelar Muktamar di Jakarta. (Bagoes Rinthoadi)