Herlan JS: Bandung Ramadan Fest 2015 Hadirkan Pasar Murah

IMG_20150529_012200

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung Herlan JS mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya pasca pelaksanaan Konperensi Asia Afrika (KAA), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Bandung akan menyelenggarakan event bertajuk, “Bandung Ramadan Fest 2015”.

Hal tersebut diungkapkan Herlan JS saat Jumpa Pers Bandung Ramadan Fest 2015, Kamis, (28/5/2015), di Hotel Golden Flower jalan Asia Afrika Bandung.

“Bandung Ramadan Fest 2015 baru pertama kali digelar Disbudpar kota Bandung,” kata Herlan di awal paparannya, “Konsepnya dadakan sehingga tidak menggunakan APBD, namun berkolaborasi dengan teman-teman sponsor,” tegasnya.

Lebih lanjut Herlan mengatakan bahwa Bandung Ramadan Fest 2015 yang berlangsung mulai 18 Juni hingga 16 Juli 2015 akan diselenggarakan di tiga titik, yaitu jalan Cikapundung Timur (untuk UKM menengah ke atas), jalan Dalem Kaum (untuk UKM menengah ke atas), dan Lapangan Parkir Ex Palaguna (untuk UKM menengah ke bawah).

“Ada pasar murah selama 10 hari di Bandung Ramadan Fest 2015,” kata Herlan, “Pasar murah merupakan hasil kerjasama dengan distributor besar, selain itu kami mengajak pengusaha di kota Bandung untuk berkontribusi di pasar murah,” ujarnya, “Yang pasti harga barang di pasar murah di bawah harga pasar,” tegasnya, “Pasar murah ada blok- bloknya, dan semua ini diperuntukkan untuk orang Bandung,” katanya.

Mengenai kebersihan di acara Bandung Ramadan Fest 2015, Herlan mengungkapkan bahwa pihaknya akan dibantu pasukan Gerakan Pungut Sampah (GPS), “Setiap 10 menit akan ada Sweeping sampah,” ujarnya, “Biasanya puntung rokok yang bikin pusing, untuk mengatasinya, akan ada area dilarang merokok, dan bila ada yang merokok langsung ditegur pihak berwenang,” tegasnya.

Mengenai sampah bekas makanan seperti tusuk lidi sosis, Herlan mengatakan bahwa tusuk bekas sosis akan disimpan di media landak-landakkan, “Yang menancapkan akan mendapat Reward,” katanya, “Selain itu akan ada makan bersama anak yatim piatu, dan konsep amal lainnya,” ungkapnya.

“Bandung Ramadan Fest 2015 pasti efeknya macet, namun akan menambah perekonomian kota Bandung,” ujar Herlan, “Acara ini banyak berkaitan dengan orang mudik, dan akan menarik wisatawan,” kata Herlan di akhir paparannya.

IMG_20150529_012208

Acara dagang di acara ini akan dimulai mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, kemudian dilanjutkan kegiatan kuliner sampai sahur.

Hasil penjualan pameran foto ramadhan dalam kegiatan ini akan diberikan sebesar 70 persen kepada anak yatim di saat penutupan.

Untuk harga Booth di acara Bandung Ramadan Fest 2015 berada dikisaran Rp.250.000 sampai Rp. 400.000 per hari, dan yang berminat dapat mendatangi kantor panitia di jalan Sidomukti 89 atau di nomor 022-2503629.

Beberapa artis terkenal tidak ketinggalan akan ikut memeriahkan Bandung Ramadan Fest 2015, artis tersebut diantaranya Laudya Chintya Bella, Alyssa Soebandono, Indah Nevertari, Laluna, Caffein, dan Dygta.

Berikut rangkaian kegiatan Bandung Ramadan Fest 2015: Mini Talkshow (Siraman Rohani), Fashion on the Street, Fashion Bazaar dan Tajil-Kuliner Festival, Festival Band Religi, Bedug Festival, Demo Masak Menu Sahur dan Berbuka, Parade Nasyid, Buka Bareng Komunitas, Penampilan Artis Bandung dan Nasional, Pameran Foto Ramadan, dan Pasar Murah Ramadan. (Bagoes Rinthoadi)