Iwan Sunito: Crown Group Ciptakan Standar Baru Apartemen

Crown Australia

Photo by Crown Group

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Perusahaan pengembang asal Sydney Crown Group kembali membuat kejutan dengan menantang gagasan konvensional akan cahaya dan ruang dengan membangun hunian senilai Rp. 5,75 Triliun setinggi 20 lantai  yang diberi nama “Crown Green Square”, apartemen dengan desain hunian futuristik Crown Green Square dijadwalkan memulai pembangunannya pada tahun ini dan mulai dipasarkan Agustus 2015.

CEO Crown Group Iwan Sunito dalam pernyataannya, Kamis, (25/6/2015), mengatakan bahwa Crown Green Square akan membawa hunian apartemen ke tingkat berikutnya, “Visi Crown Green Square ialah membawa masa depan ke masa sekarang, katanya, ”Crown Green Square adalah tentang pencarian kami untuk kesempurnaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan menegaskan bahwa pembangunan inovatif  Crown Green Square  telah menarik perhatian masyarakat arsitektur dunia sehingga cepat dikenal di seluruh dunia, “Kami telah menerima ratusan peminat untuk proyek futuristik ini,” ungkapnya, “Crown Group menciptakan standar baru apartemen,” kata Iwan di akhir paparannya.

Arsitek Koichi Takada mengatakan bahwa Crown Green Square merupakan sebuah kesempatan untuk memulai, dan bila diibaratkan sebuah kanvas kosong, dirinya berusaha menciptakan sesuatu yang baru dan menarik, “Desain kami untuk Crown Green Square adalah futuristik baik di dalam maupun di luar,” kata Takada.

“Dengan adanya plasa publik pusat serta kelancaran transisi dari ruang pribadi hingga ruang umum, maka desain akhir termasuk pertimbangan yang signifikan untuk keuntungan publik dan kebutuhan masa depan,” kata Takada, “Crown Green Square adalah tentang hidup di masa depan,” ujar arsitek kelahiran Jepang yang terkenal akan desainnya yang canggih.

Di akhir pernyataannya Takada mengatakan bahwa tidak seperti pembangunan baru lainnya yang dikelilingi oleh pusat kota yang telah mapan, Crown Green Square merupakan kesempatan untuk menampilkan masa depan Sydney.

Crown Sydney

Photo by Crown Group

Desain Crown Green Square menampilkan jendela kaca dari lantai ke langit-langit yang customer made dan teras rooftop yang spektakuler, maka tidaklah heran apabila desainnya dianugerahi salah satu penghargaan bergengsi untuk desain industri 2014 Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW Best Concept Design.

Crown Green Square berlokasi sekitar 100 meter dari stasiun kereta api Green Square dan kira-kira lima kilometer dari Central District Sydney Bisnis (CBD), Bandara Sydney, University of New South Wales, University of Sydney dan Centennial Parklands.

Pembangunan 401 unit apartemen mewah yang memiliki sejumlah terobosan elemen desain ini dirancang dengan desain futuristik oleh Koichi Takada Architects.

Fitur yang paling mencolok adalah bentuk bangunan melingkar  unik, yaitu melingkar dengan lubang menghadap ke utara Façade, sehingga memungkinkan cahaya alami menembus pusat taman plaza dan balkon apartemen, juga membuat bayangan di sisi lain bangunan.

Struktur apartemen yang berjenjang pada pengembangan di sisi selatan, dan juga lengkap dengan kebun eksternal yang bertingkat, akan memberikan sinar matahari sepanjang tahun untuk apartemen yang menghadap ke selatan.

Lounge dan ruang serba guna di sisi utara “The Sky Lounge” akan menangkap pemandangan dan cahaya dari utara, sedangkan Plaza luar ruang Crown Green Square seluas 1180 meter menampilkan kebun asri, pohon-pohon rindang serta kursi-kursi Outdoor yang mengitari gerai ritel, restoran dan kafe.

Crown Green Square terletak di 301-303 Botany Road, apartemen ini merupakan bagian integral dari program revitalisasi Green Square Town Centre, pemukiman baru, ritel, serta pusat budaya yang akan dibangun selama empat tahun ke depan.

Selain pembangunan 401 unit apartemen mewah, pengembangan Mixed-Use tersebut akan mencakup 30 ruang ritel dan komersial, pusat konferensi di lantai dasar, sebuah kolam renang tanpa tepi, Spa, Gym, ruang musik, teater dan Concierge.

Crown Green Square yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masa depan, dan dibuat sebagai kota masa depan, diharapkan selesai dibangun pada akhir tahun 2019, dan pada tahun 2030 kawasan Green Square diharapkan mampu menarik 40.000 warga baru dan 22.000 pekerja baru. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.