Akhirnya Eka Santosa Resmi Mundur Dari Partai NasDem

IMG_20150608_182339

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat Eka Santosa akhirnya secara resmi mengumumkan dirinya ‘mundur’ dari Partai NasDem dihadapan  Media, Senin siang, (8/6/2015), di Cafe Little White jalan Lodaya Bandung.

“Sebenarnya saya resmi mengundurkan diri dari Partai NasDem sejak 18 April 2015,” kata Eka Santosa di awal paparannya, “Saya sudah menyampaikan surat kepada Surya Paloh (SP) selaku Ketua Umum Partai NasDem,” ujarnya, “Saya serahkan kembali mandat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat kepada SP,” tegasnya.

Lebih lanjut Eka Santosa mengatakan bahwa dirinya telah menjadi pimpinan Partai NasDem Jawa Barat selama dua tahun, “Saya menduduki jabatan ini karena ditunjuk oleh SP, dan bukan karena melamar,” ujarnya, “Pertimbangan saya mundur dari jabatan pimpinan karena memang ada masalah internal di Partai NasDem, namun saya tidak ada masalah dengan SP,” tegasnya.

IMG_20150608_182325

“Saya bingung dengan kebijakan Partai NasDem saat ini,” kata Eka Santosa, “Partai NasDem memiliki kebijakan menugaskan Korwil untuk membina kepartaian di kabupaten dan kota di Jawa Barat,” ujarnya, “Artinya tugas pimpinan dijalankan oleh Korwil, oleh karena itu saya mundur dari Partai NasDem karena rutinitas pimpinan wilayah sudah tidak diperlukan dan agar tugas Korwil menjadi lancar,” katanya.

“Saya menyadari karena terlalu semangat, kadang-kadang saya ketika di Partai NasDem dianggap bersikap terlalu progresif dan revolusioner,” kata Eka, “Mungkin hal ini mengganggu kepentingan teman separtai lainnya,” ujarnya.

“Selepas dari Partai NasDem saya akan berkonsentrasi di wilayah olahraga,” kata Eka Santosa, “Selain itu saya akan meneruskan agenda restorasi dalam bidang budaya dan lingkungan bersama Olot-Olot Masyarakat Adat,” tegasnya.

IMG_20150608_182333

Di akhir paparannya Eka Santosa berjanji akan terus memberikan sumbangan pemikiran kepada masyarakat Jawa Barat, ketika ditanya apakah dirinya siap menjadi Jabar Satu, Eka Santosa dengan tegas menyatakan  kesiapannya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.