Tri Beri Kemudahan Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H

Photo by Tri

Photo by Tri

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Operator GSM yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia “3 (Tri)”, meluncurkan program terbaru “Bonus Telepon Hingga Berhari-Hari” bagi semua pelanggan Tri Prabayar selama Ramadhan dan Idul Fitri mulai Kamis, (18/6/2015).

“Layanan data memang telah memberikan konektivitas luas bagi masyarakat Indonesia, tak heran masyarakat kerap saling berkirim pesan tertulis via layanan data,” kata Chief Sales and Marketing OfficerTri Dolly Susanto dalam pernyataannya, “Namun ada hal-hal yang terkadang tidak bisa diungkapkan melalui aplikasi chatting atau sosial media, karena tidak mudah untuk mengkspresikan emosi walaupun dengan adanya emoticon,” ujarnya.

Lebih lanjut Dolly mengatakan bahwa menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2015, bersilaturahmi merupakan salah satu ibadah yang kerap dijalani oleh umat Islam sebagai aktualisasi ekspresi persaudaraan, dan tentunya akan menjadi kendala bagi mereka yang terpisah jarak, “Memahami hal ini, Tri memberikan bonus telepon hingga berhari-hari bagi para pelanggan untuk bersilaturahmi,selain dengan layanan data Tri yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya, ”Dengan program ini, berbicara atau mengungkapkan apapun lewat suara, tidak lagi menjadi suatu yang sulit dan mahal, karena Tri memberikan bonus telepon hingga berhari hari,” tegasnya.

Dolly mengungkapkan bahwa penetrasi Smartphone di Indonesia telah mencapai 44% dari total pengguna ponsel baik di wilayah kota besar dan pedesaan, “Para pengguna Smartphone secara aktif menggunakan layanan data dan juga telepon, sehingga potensi market masih tinggi,” kata Dolly di akhir paparannya.

Selain komunikasi hemat untuk silaturahmi di Indonesia, Tri juga memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan yang akan beribadah Umroh selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, dengan menyediakan layanan Tri Ibadah, layanan ini menawarkan paket jelajah internasional internet, telepon dan SMS murah, semurah penawaran operator lokal di Arab Saudi.

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Tri telah mempersiapkan seluruh infrastruktur dan kapasitas jaringan agar pelanggan Tri dapat dengan nyaman berkomunikasi, khususnya di kota-kota yang menjadi tujuan mudik dan wisata.

Untuk layanan data, Tri telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga mampu menampung lonjakan trafik hingga dua kali lipat, sementara untuk layanan telepon dan SMS, jaringan Tri mampu menampung lonjakan trafik hingga tiga kali lipat.

Tidak hanya kesiapan jaringan, ketersediaan produk seperti voucher isi ulang dan kartu perdana telah dipersiapkan di jaringan distribusi Tri seluruh Indonesia terutama di jalur mudik dan wisata.

Tri telah memperluas cakupan jaringan secara nasional, yang diperkuat oleh 37.676 unit BTS, terdiri atas 17.069 BTS 3G,  dan 20.607 BTS 2G (per Q1 2015).

Sinyal Tri telah melayani 86% penduduk Indonesia dan dinikmati oleh 54.8 juta pelanggannya (per Q1 2015), yang 52% diantaranya adalah pelanggan data bergerak.

Photo by Tri

Photo by Tri

Untuk program terbaru “Bonus Telepon Hingga Berhari-Hari”, pelanggan Tri lama maupun baru yang melakukan isi ulang pulsa regular baik fisik maupuan elektrik mulai Rp 1.000 akan mendapatkan bonus telepon sebanyak 100 menit/hari ke semua pelanggan Tri hingga berhari-hari.

Mekanismenya adalah Isi ulang Rp 1.000 akan mendapatkan bonus telepon selama 1 hari, sementara isi ulang Rp 2.000 – 4.900 selama 2 hari, dan isi ulang Rp 5.000 – 9.900, selama 5 hari.

Untuk mendapatkan bonus telepon lebih lama lagi, pelanggan cukup mengisi ulang  Rp 10.000 hingga 19.900 untuk penggunaan bonus telepon selama 10 hari, demikian juga dengan isi ulang Rp 20.000 dan lebih, pelanggan dapat menggunakan bonus telepon selama 20 hari dengan durasi tetap sama yaitu 100 menit per hari.

Untuk layanan Tri Ibadah, semua pelanggan Tri baik pelanggan lama dan baru, ataupun 3Prabayar maupun 3Pascabayar, dapat menikmati layanan Tri Ibadah di Arab Saudi, yaitu layanan Internet jelajah internasional dengan dua pilihan paket, yaitu paket 3GB untuk 30 hari  seharga Rp 149.000, dan paket 2GB untuk 9 hari seharga Rp 77.000.

Tidak hanya internetan, pelanggan juga mendapatkan fasilitas bebas biaya terima SMS selama di Arab Saudi, aktivasi layanan Tri Ibadah di Arab Saudi dapat dilakukan dengan cara registrasi di *899# atau menggunakan aplikasi BimaTri. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.