DLLAJ Kota Bandung Tertibkan Parkir Liar di SDN Banjarsari

DLLAJARCOM.CO.ID ,Bandung. Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bandung sejak Rabu, (5/8/2015) mulai menertibkan mobil-mobil orang tua siswa yang biasa terparkir di depan SDN Banjarsari jalan Merdeka Bandung.

Parkir liar di depan SDN Banjarsari yang telah berlangsung bertahun-tahun mulai ditertibkan berdasarkan surat edaran Walikota Bandung, bahkan surat edaran telah diberikan kepada pihak SDN Banjarsari.

“Penertiban parkir di jalan Merdeka khususnya di depan SDN Banjarsari sudah berlangsung selama tiga hari berdasarkan Surat Edaran Walikota Bandung,” kata Petugas Pelaksana DLLAJ Kota Bandung Lintong, Jumat pagi, (7/8/2015), ketika diwawancara di depan SDN Banjarsari jalan Merdeka Bandung.

Lebih lanjut Lintong mengatakan, penertiban parkir di jalan Merdeka akan berlangsung rutin setiap harinya, “Sejak penertiban selama tiga hari, sudah lima mobil yang parkir sembarangan kita gembok bannya,” ujar Lintong, “Untuk mobil yang kita derek, biasanya kita amankan di Basemen Masjid Agung di Alun-Alun,” ungkapnya, “Mengenai biaya pengambilan mobil, silahkan ditanyakan ke penyidik yang ada di Basemen Alun-Alun,” tegasnya.

Di akhir wawancara, Lintong megatakan, setiap harinya 10 petugas DLLAJ Kota Bandung akan menertibkan parkir liar di jalan Merdeka, khususnya di depan SDN Banjarsari, “Satu mobil derek akan berjaga-jaga di jalan Merdeka, karena kepadatan arus lalu-lintas di jalan Merdeka selalu terjadi sejak pukul 11 hingga 14,” kata Lintong.

Kemacetan di jalan Merdeka Bandung yang terjadi pagi dan siang hari sudah menjadi makanan sehari-hari para pengguna jalan kota Bandung, kemacetan terjadi karena para supir mobil memarkir kendaraannya sembarangan di pingir jalan.

Ketika terjadi penertiban parkir liar, para supir cepat-cepat memindahkan mobilnya, namun ketika petugas DLLAJ pergi, para supir kembali memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan Merdeka.

Semoga saja setelah keluarnya Surat Edaran Walikota Bandung, arus lalu-lintas di jalan Merdeka menjadi lancar, dan tidak ada lagi mobil yang parkir sembarangan di depan SD Santa Angela, SDN Banjarsari, dan tikungan Taman Vanda di depan Bank Indonesia. (Bagoes Rinthoadi)