Musda XV BPD HIPMI Jabar Akan Pilih Ketua Umum Baru

IMG_20150813_042305

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Musyawarah Daerah (Musda) XV Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat yang rencananya berlangsung, (25-27/8/2015) di Garut, akan menyusun kepengurusan baru dan memilih Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Masa Bakti 2015-2018.

Hal ini terungkap dalam Press Conference BPD HIPMI Jawa Barat, Rabu, (12/8/2015), di Menara BJB jalan Naripan Bandung.

Turut hadir dalam Press Conference, Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Periode 2012-2015 Yedi Karyadi, Ketua SC Musda XV BPD HIPMI Jabar Oke D. Junjunan, Ketua OC Musda XV BPD HIPMI Jabar Zoelkifli M.Adam, Bakal Calon (Balon) Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Mustopa Dwi Putra dan Bakal Calon (Balon) Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Jodi Janitra.

“Saat ini yang mendaftar menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Periode 2015-2018 masih Bakal Calon (Balon), penetapan Calon Ketua Umum sendiri akan berlangsung pada saat Musda,” kata Ketua SC Musda XV BPD HIPMI Jabar Oke D. Junjunan di awal paparannya.

Lebih lanjut Oke mengatakan, pendaftaran Ketua Umum BPD HIPMI Jabar sudah ditutup sejak 3 Agustus 2015, “Sekarang tinggal dua orang bakal calon Ketua Umum BPD Hipmi Jabar yaitu Mustopa dan Jodi,” ujarnya, “Kamis, (13/8/2015), keduanya sudah bisa melakukan kampanye terbuka,” kata Oke di akhir paparannya.

Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Periode 2012-2015 Yedi Karyadi mengatakan, BPD HIPMI Jabar berharap Musda XV menjadi Musda terbaik dalam sejarah BPD HIPMI Jabar, “Saya menghimbau bakal calon Ketua Umum BPD HIPMI Jabar bertanding untuk bersanding, jangan seperti partai politik bila menang tidak mengakomodir yang kalah,” tegasnya.

Ketua OC Musda XV BPD HIPMI Jabar Zoelkifli M.Adam mengatakan, sebelum pelaksanaan Musda XV, BPD HIPMI Jabar akan mengadakan pra Musda, “Kita akan mengadakan Rally Wisata, (25/8/2015), dan membentuk HIPMI Perguruan Tinggi,” katanya.

Lebih lanjut Zoelkifli mengatakan, pembukaan Musda XV BPD HIPMI Jabar akan berlangsung di Pendopo Bupati Kabupaten Garut mulai pukul 10.00 WIB, “Selain pembukaan akan ada seminar tentang wirausaha dengan mengundang salah satu Menteri,”katanya, “Setelah pembukaan, peserta, tamu undangan, akan digiring ke Kamojang Green Resort Hotel Garut untuk pembukaan Pleno,” ujarnya, “Ketua Umum BPD HIPMI Jabar periode 2015-2018 diharapkan sudah terpilih, pada (27/8/2015) pukul 13.00 WIB,” tegasnya.

IMG_20150813_042300

Bakal Calon (Balon) Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Mustopa Dwi Putra yang juga mantan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Depok mengatakan dirinya tertarik menjadi calon Ketua Umum BPD HIPMI Jabar karena berangkat dari semangat teman-teman HIPMI di daerah dan HIPMI Depok, “Saya jamin Musda akan kondusif, aman dan ceria, dan kita akan membangun semangat kebersamaan di Jawa Barat,” katanya, “Jangan ada ekses negatif yang muncul dalam Musda ini, karena kita akan berkompetisi dalam harmoni” tegasnya.

Lebih lanjut Mustopa mengatakan, dirinya sudah melakukan Roadshow hampir ke semua kab/kota di Jawa Barat, “Saya percaya akan terbangun kekuatan lokal di Jawa Barat,” ujarnya, “Saat ini saya telah membangun jaringan bisnis dan banyak bergaul dengan pihak pemerintah,” kata Mustopa di akhir paparannya.

Bakal Calon (Balon) Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Jodi Janitra yang kini menjabat Kompartemen Bidang Pengembangan Usaha Pemula BPD HIPMI Jabar mengatakan, dirinya maju menjadi calon Ketua Umum BPD HIPMI Jabar dikarenakan ingin melakukan perbaikan dan membuka mata pengusaha daerah, “Saya sering muter ke kecamatan dan sekolah, dan masih banyak yang belum mengetahui, belum tahu dan belum siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan bergulir Desember 2015,” katanya.

“Peperangan sesungguhnya terjadi pada saat MEA, karena kita harus berbagi peran,” tegas Jodi, “Pengusaha menengah dan besar jangan terlena, dan harus berbagi tugas dengan pengusaha kecil,” ujarnya, lebih lanjut Jodi mengatakan, masyarakat jangan hanya jadi tenaga kerja di level bawah, tetapi harus meningkat sehingga punya jalur masuk ke negara orang, “Tiga sampai empat bulan lagi masyarakat Jawa Barat harus siap menghadapi MEA,” ujarnya, “Tapi saya berharap MEA diundur,” katanya.

“Saya telah lama menjadi Entrepreneur, tips dari saya yaitu, jangan putus harapan, karena pengusaha adalah sifat bukan status pekerjaan,” ujar Jodi, “Yang saat ini masih bekerja kantoran, jangan terlalu nekat berbisnis, karena berusaha harus dari bawah dan jangan tergiur keuntungan yang besar,” kata Jodi di akhir paparannya.

IMG_20150813_042310

Seusai pelaksanaan Press Conference, acara dilanjutkan dengan Debat Kandidat Bakal Calon Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat Masa Bakti 2015-2018.

Musyawarah Daerah adalah salah satu forum tertinggi pengambilan keputusan di tiap Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI, dimana dalam forum ini seluruh peserta Musyawarah HIPMI akan menilai pelaksanaan tugas yang telah diamanahkan kepada kepengurusan BPD.

Selain itu Musda akan menyusun program kepengurusan ke depan, memberikan rekomendasi ke pemerintah daerah, dan yang terpenting adalah menyusun kepengurusan baru dengan cara memilih Ketua Umum yang akan menjadi ketua formatur. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.