Citilink Buka Rute Silk Road Bandung – Palembang

Citilink 1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandung ke Palembang yang diharapkan dapat membuka berbagai peluang bisnis dan pariwisata.

Hal ini terungkap dalam Media Gathering Penerbangan Perdana Bandung ke Palembang dan Surabaya, Senin, (31/8/2015), di Noah’s Barn Café jalan Dayang Sumbi Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Keuangan Citilink Mega Satria, VP Marketing & Communication Citilink Harismawan Wahyu Adi, Distrik Sales Manager Citilink Mohammad Widi Siswanto, dan Forum Wartawan Online (FWO) Bandung.

Citilink 2

“Sejak buka di kota Bandung pada 26 januari 2014, Citilink menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan,” kata VP Marketing & Communication Citilink Harismawan Wahyu Adi yang biasa disapa Haris, “Bahkan setelah dilakukan riset, sebanyak 30 persen penumpang Citilink rute Denpasar ke Bandung adalah orang Bali,” ujarnya, “

Lebih lanjut Haris mengatakan, Bandung merupakan pintu gerbang Jawa Barat, “Citilink walaupun fokus di Bandung, tetap saja Bandung tidak ada habis-habisnya,” katanya, “Hal ini karena market Bandung sangat luas,” ujarnya.

Haris mengungkapkan, semua penerbangan domestik di semester pertama 2015 mengalami penurunan 9 persen, “Namun Citilink tumbuh 32 persen,” tegasnya, “Di semester dua memang terjadi perlambatan ekonomi, namun Citilink tetap melakukan ekspansi dengan menambah 35 pesawat,” tegasnya, “Kami berharap hingga akhir 2015, Citilink dapat melakukan 250 Flight per day,” ujarnya.

“Mengapa kita kembangkan rute Bandung ke Palembang dan Surabaya, karena rute ini adalah Silk Road (jalur sutera),” tegas Haris, “Selain itu Citilink merasa bertanggungjawab mengembangkan pariwisata di Indonesia,” katanya, “Seperti kita tahu, Surabaya merupakan pintu gerbang wilayah timur, serta memiliki 18 kabupaten, dan Jawa Barat memiliki barang-barang yang dibutuhkan Surabaya,” ungkapnya.

Direktur Keuangan Citilink Mega Satria mengungkapkan, periode Juni 2014 hingga Januari 2015 Citilink mengalami kerugian sebesar 16 juta dolar, “Namun saat ini Citilink membukukan keuntungan sebesar 1,5 juta dolar,” tegasnya, “Selain itu di bulan September 2015, Citilink akan kembali mendatangkan pesawat baru,” katanya.

Citilink 3

Distrik Sales Manager Citilink Mohammad Widi Siswanto mengatakan, frekuensi penerbangan Palembang – Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari, “Jadwal penerbangan dari Palembang pukul 15.15, sedangkan penerbangan dari Bandung pukul 17.05 WIB,” ujarnya, “Harga tiket rute Bandung – Palembang dimulai dari harga 634 ribu rupiah,” katanya. (Bagoes Rinthoadi)