Marvell Kunjungi ITB Untuk Cari Mahasiswa Berbakat

20150922_114241

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan global terdepan dalam penyedia solusi perangkat silikon Mobile Communication dan penyimpanan data Marvell, akhirnya turun gunung untuk mencari bakat-bakat terbaik yang ada di kota Bandung.

Hal ini terungkap dalam acara perkenalan Marvell Indonesia kepada Mahasiswa Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa, (22/9/2015), di Gedung Achmad Bakrie Ruang Multimedia Sekolah Teknik Elektronika dan Informatika ITB jalan Ganesha Bandung, turut hadir Country Director Marvell Technology Indonesia Arthur Soerjohadi.

“Marvel Technology Indonesia hadir ke ITB dalam rangka merekrut bakat-bakat terbaik dari STEI ITB,” kata Country Director Marvell Technology Indonesia Arthur Soerjohadi di awal paparannya, “Marvell merupakan pemimpin global dalam produksi perangkat silikon, dan kami dengan senang hati mengundang bakat-bakat teknik terbaik dari ITB untuk bergabung dengan Marvell,” ujarnya.

Lebih lanjut Arthur mengatakan, Marvell saat ini telah menjadi yang terdepan dalam kemajuan ilmu teknik, “Bakat teknik terbaik akan berkontribusi pada keberlanjutan inovasi terdepan solusi perangkat silikon,” tegasnya.

Arthur mengungkapkan, dirinya telah bergabung di Marvell selama 15 tahun, “Awalnya saya bekerja di bagian Storage,” katanya,

Mengenai perkembangan perangkat silikon Mobile Communication dan penyimpanan data di Indonesia, Arthur mengungkapkan, kendala di Indonesia adalah perusahaan tidak siap masuk ke industri, “Indonesia harus kerja keras agar bisa bersaing,” tegasnya, “Indonesia banyak orang pintar, tapi masih banyak yang belum berpengalaman,” ujarnya.

Di akhir paparannya Arthur mengatakan, Marvell Technology Indonesia membutuhkan 15 hingga 20 orang terbaik untuk ditempatkan di Jakarta, “Lakukan hal-hal yang kamu sukai, karena bila berhasil, kamu akan mendapatkan kepuasan yang berbeda, apalagi ketika karyamu dipakai orang,” katanya.

Beberapa lowongan pekerjaan yang ada di Marvell Technology Indonesia diantaranya, Library Layout Engineering, Physical Design, Live Network Validation, Electronics Engineering, Telecommunications Engineering, Informatics Engineering, dan Physics Engineering.

Bagi yang berminat dapat membuka situs: www.marvell.com/careers, atau langsung kirimkan CV ke: id-recruit@marvell.com.

Marvell Technology Group Ltd, didirikan tahun 1995, dan hingga saat ini telah memiliki 7000 karyawan dan beroperasi di seluruh dunia.

Anak perusahaan Marvell di Amerika Serikat berbasis di Santa Clara California.

Marvell juga memiliki pusat desain internasional di Tiongkok, Eropa, Hongkong, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Marvell mengirim lebih dari satu miliar chip dalam satu tahun pada pelanggannya, chip tersebut bisa kita temukan diantaranya di Play Station 4.

Keahlian teknik tingkat dunia dan keahlian desain Mixed Signal membantu Marvell dalam memberikan bagian perangkat penting untuk pelanggan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.