Ratimaya Sarasvati Siap ‘Menghantui’ Kota Bandung

20150929_173735

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Grup musik Sarasvati dipastikan pada Kamis malam, (1/10/2015), di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Bandung akan memberikan kejutan pada para penggemarnya melalui sebuah konser musik teatrikal dengan konsep yang unik bertajuk, “Ratimaya Sarasvati”.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Ratimaya Sarasvati, Selasa, (29/9/2015), di Black Spot Cafe jalan WR. Supratman Bandung.

“Konser Sarasvati sebelumnya biasanya menceritakan tentang buku saya,” kata Lead Vocal Sarasvati Risa di awal paparannya, “Konser Ratimaya Sarasvati nanti konsepnya berbeda, karena para penonton tidak usah membaca buku saya,” ujarnya.

Lebih lanjut Risa Sarasvati mengatakan, dalam konser Ratimaya Sarasvati semua personil Sarasvati bekerja keras, “Konser teatrikal nanti tetap Sarasvati dan sama seperti album Sarasvati kesatu, kedua,dan ketiga,” katanya, “Namun lagu-lagu dalam konser teatrikal Ratimaya Sarasvati tidak melulu tentang hantu,” tegasnya.

“Konser Ratimaya Sarasvati merupakan realisasi mimpi kami,” kata Risa, “Kami yakin dan memberanikan diri untuk membuat konsep pertunjukan yang berbeda,” ujarnya.

“Sepuluh lagu akan dihadirkan dengan konsep berbeda di konser ini, namun menjadi satu dalam sebuah cerita utuh,” kata Risa, “Cerita dalam konser ini akan dikemas dalam bentuk semi-audio book dan dapat diperoleh di album terbaru Sarasvati,” ungkapnya.

“Ratimaya dalam bahasa Sanskrit berarti bayangan keindahan,” kata Risa, “Akan menjadi mimpi yang indah sekaligus mencekam bagi siapapun yang menyimak kisahnya,” ujarnya, “Alam Ratimaya tidak kalah menakutkan dengan dunia hantu,” ungkapnya.

Di akhir paparannya Risa menantang kepada para penggemarnya untuk memiliki keberanian memasuki alam Ratimaya pada konsernya di Sabuga nanti, “Semakin banyak kami membuat lagu tentang hantu, makin banyak pula hantu yang mendatangi kita,” katanya.

Sarasvati dalam konser musik teatrikal Ratimaya Sarasvati di Sabuga menggandeng Merchant of Emotion yaitu sebuah studio kreatif berisikan anak-anak muda potensial Bandung yang fokus dalam pengembangan cerita dan karakter unik untuk konten hiburan.

Sarasvati memang baru pertama kalinya membuat sebuah konser musik yang berkolaborasi dengan seni teater, namun konsep pertunjukan ini direncanakan akan dibawa ke kota-kota lain di Indonesia. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.