BPD HIPMI Jabar Gelar Mukerwil, dan Luncurkan Aplikasi Bisnis

20151019_143759

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat dipercaya menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) HIPMI selama dua hari, (20-21/10/2015), bertempat di Gedung Sate (Pembukaan, Pelantikan dan Dialog) dan Hotel Marbella (Mukerwil).

Hal ini terungkap dalam Press Conference BPD HIPMI Jabar, Senin, (19/10/2015) di Bober Tropica jalan Sumatera Bandung, turut hadir Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Jodi Janitra, Ketua OC Rakorwil HIPMI Jabar Arya Sapta, Korwil HIMPI Jabar Ali Afiandi, dan Forum Wartawan Online (FWO) Bandung.

Press Conference yang membahas persiapan Mukerwil, Pelantikan BPD HIPMI Jabar dan peluncuran aplikasi bisnis HIPMI Jabar Connection Apps berlangsung santai namun berbobot.

“Musyawarah Kerja Wilayah akan diikuti sembilan BPD HIPMI, diantaranya perwakilan Banten, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur,” kata Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Jodi Janitra di awal paparannya.

Lebih lanjut Jodi mengatakan hasil Mukerwil yang berlangsung di Hotel Marbella akan direkomendasikan dan dibawa ke Mukernas BPP HIPMI pada 9 November 2015.

“Selain acara Mukerwil, akan ada pelantikan Pengurus BPD HIPMI Jawa Barat periode 2015-2018 di Gedung Sate,” kata Jodi, “Yang menarik, HIPMI Jabar dalam acara ini akan meluncurkan aplikasi bisnis bernama HIPMI Jabar Connection Apps,” ujarnya, “Aplikasi ini merupakan jaringan koordinasi dan pemasaran produk bagi para pelaku usaha muda di Jabar, khususnya Anggota HIPMI,” tegasnya.

“Aplikasi yang dilakukan secara Bottom Up ini akan meningkatkan nilai tambah dan optimalisasi jejaring organisasi,” kata Jodi, “Dengan aplikasi ini, akan terjalin jejaring bisnis yang setara, dan juga terjalin silaturahmi yang merupakan kekuatan bagi pengusaha Jabar,” ujarnya.

“Aplikasi bisnis HIPMI Jabar Connection Apps kita buat selama tiga minggu,” kata Jodi, “Nantinya aplikasi ini akan mempercepat bisnis dengan konsep Business to Business (B to B) serta merapihkan Database 2000 anggota HIPMI Jawa Barat,” ujarnya.

“HIPMI Jabar dalam membuat aplikasi ini terinspirasi dari aplikasi Gojek,” kata Jodi, “Gojek saja bisa membuat tukang ojek rapih dan berpenghasilan besar,” tegasnya.

20151019_134317

Di akhir paparannya Jodi mengatakan, BPD HIPMI Jabar akan menggelar Talkshow tentang Forum Bisnis Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Kampus Unikom Bandung, Rabu pagi, (21/10/2015), “Kita akan membahas tantangan dan ancaman MEA yang tujuannya
mengevaluasi program dan mensinergikan usaha baru,” kata Jodi, “HIPMI Jabar akan terus menyuarakan MEA,” tegasnya. (Bagoes Rinthoadi)