Batalyon Kavaleri 4/Tank Kodam III/Siliwangi Gelar Film G30S PKI

20150930_195834

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Komandan Batalyon Kavaleri 4/Tank Kodam III/Siliwangi Mayor Kavaleri Agung Nur Cahyono melaksanakan acara Nonton Bersama Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI besutan Sutradara Arifin C. Noer, Rabu malam, (30/9/2015), di Aula Yonkav 4/Tank Kodam III/Siliwangi jalan Salak Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, 250 orang anggota Yonkav 4/Tank Kodam III/Siliwangi beserta isteri dan anak, serta awak media baik cetak, elektronik maupun Online.

“Acara ini sebenarnya hanya untuk intern kita saja, dan untuk kami-kami sendiri, tidak untuk orang luar,” kata Komandan Batalyon Kavaleri 4/Tank Kodam III/Siliwangi Mayor Kavaleri Agung Nur Cahyono di awal wawancara.

“Tujuan acara nonton bareng ini untuk mengedukasi, dan memberikan pengetahuan pada prajurit dan keluarga agar mereka tahu tentang sejarah di masa lalu,” ujar Agung, “Memang banyak anak kecil yang nonton, namun saya tidak khawatir karena, hal ini dilakukan agar anak-anak tahu sejarah 50 tahun yang lalu,” tegasnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, selama ini tidak pernah ada pemutaran film serupa seperti yang dilakukan pihaknya.

“Saya merasa kegiatan ini penting untuk diketahui, tidak saja bagi prajurit yang sudah mengerti, namun untuk prajurit yang belum paham dan belum tahu,” tegasnya, “Paling tidak mereka perlu tahu dulu bahwa pernah terjadi kejadian pada 30 September 1965,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Agung mengatakan, acara Nonton Bersama Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI baru pertama kali diadakan Yonkav 4/Tank Kodam III/Siliwangi, “Untuk tahun depan tergantung Komandan yang akan datang,” ujarnya.

Pihak Batalyon Kavaleri 4/Tank Kodam III/Siliwangi sendiri dalam mengadakan acara Nonton Bersama ini mengambil Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI versi Full dari situs You Tube. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.