Enhaii Grimoire 2015 Lestarikan Masakan Indonesia

20151105_103839

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Eksebisi yang digelar Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung bertajuk, “Enhaii Grimoire 2015” ternyata bertujuan melestarikan masakan-masakan Indonesia.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Enhaii Grimoire 2015, Kamis, (5/11/2015) di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung jalan Setiabudi.

“Enhaii Grimoire 2015 diisi oleh stan-stan tradisional terbaik di kota Bandung sebanyak 90 persen,” kata pembina acara Enhaii Grimoire 2015¬†Erik Fernanjaya, “Acara ini bukan bazar, tetapi eksebisi,” ujarnya.

“Sebelum berjualan, para pedagang makanan diberi Coaching Clinic oleh mahasiswa STP Bandung tentang sanitasi,” kata Erik, “Hal ini dilakukan agar para pedagang memperhatikan faktor keamanan penyajian makanan,” ujarnya, “Penggunaan Styrofoam untuk menyimpan makanan tidak kita perkenankan karena mengandung bahan kimia,” tegasnya.

Lebih lanjut Erik mengatakan, konsep yang diterapkan Enhaii Grimoire 2015 diharapkan dapat diikuti masyarakat, “Kita ke depannya akan membuat Manual Book,” ungkapnya.

“Mahasiswa STP Bandung dalam acara ini membuat produk makanan unik, namun diusahakan makanannya tidak beredar di luar,” ujarnya, “Sebanyak 180 mahasiswa dari enam Program Studi ikut terlibat dalam acara ini,” ungkapnya, “Diantaranya mahasiswa dari jurusan Manajemen Tata Hidang, Manajemen Perhotelan, Manajemen Tata Boga, Manajemen Divisi Kamar Administrasi Hotel, serta Studi Akomodasi dan Katering,” katanya.

“Selain menghadirkan Kampung Kafe, Enhaii Grimoire 2015 menghadirkan Seminar Hunterpreneur, Cooking Demo, Talkshow, dan Panggung Musik,” kata Erik.

Di akhir paparannya Erik mengungkapkan kata Grimoire sendiri diambil dari buku Harry Potter karya JK Rowling, “Grimoire merupakan buku yang berisi bermacam-macam pengetahuan,” kata Erik.

Enhaii Grimoire 2015 berlangsung selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu, (5-7/11/2015), di STP Bandung, dan menghadirkan Chef ternama seperti Ragil dan Kamal, sedangkan acara Seminar menghadirkan pembicara seperti Arry Rahmawan, dan Jhonnie Sugiarto. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.