Adira Finance 25 Tahun Melayani Masyarakat Indonesia

20151113_094133

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kini telah memasuki usia ke-25 tahun dan terus tumbuh serta berkembang menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia.

Perayaan 25 tahun Adira Finance kali ini terlihat membumi dan sederhana seperti terlihat di Adira Finance Cabang Bandung Satu jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat, (13/11/2015).

“Kegiatan 25 Tahun Adira Finance dilakukan secara serentak di seluruh cabang Adira Finance dengan memberikan bantuan kepada anak yatim yang diwakilkan 25 anak di setiap cabang,” kata Kepala Wilayah Adira Finance Jawa Barat Insan Anshari saat sesi Press Conference.

“Adira Finance juga memberikan santunan yang diperuntukkan membantu biaya sekolah anak yatim melalui program Senyum Sahabat Adira,” ujarnya.

“Dengan demikian acara Ulang Tahun Adira Finance ke-25 kali ini dilakukan bersama dengan ribuan anak yatim di seluruh Indonesia,” kata Anshari.

20151113_085452

“Kami tidak menyebut hal ini sebagai perayaan, namun kegiatan ini merupakan ucap syukur kami karena Adira Finance mampu berdiri selama 25 tahun melayani masyarakat Indonesia,” ungkap Anshari.

Lebih lanjut Anshari mengatakan, usia 25 tahun bukan waktu yang singkat untuk bisa berkembang menjadi yang terbaik, “Kami yakin Adira Finance akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia di tahun-tahun mendatang,” katanya, “Tidak hanya menjadi mitra saat membutuhkan pembiayaan, namun menjadi sahabat dalam setiap siklus kehidupan,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Anshari mengatakan, saat ini Adira Finance memiliki 3,5 juta nasabah, 600 jaringan di seluruh Indonesia, 23 ribu karyawan, dan ratusan ribu mitra bisnis, “Secara Nasional Kami mengelola piutang senilai Rp.45,6 triliun, dan hingga Oktober 2015 secara nasional dana yang dikelola sebesar Rp.25,4 triliun, sedangkan untuk Jawa Barat sebesar Rp.2,9 triliun,” katanya.

Adira Finance terus memberikan terobosan baru bagi masyarakat Indonesia, seperti program di tahun 2015 yaitu Adira X-tra Bonus “Bisa Pilih”.

20151113_093600-1

Ada pula Program “Senyum Sahabat Adira” yang merupakan program mengumpulkan foto senyum yang diunggah masyarakat Indonesia dengan hastag senyumsahabatadira, dan setiap foto dihargai Rp.2500, hingga saat ini telah berhasil terkumpul 36.000 foto, dan seluruh hasil dari program ini dibagikan kepada 9 area Adira Finance untuk disalurkan kepada anak yatim.

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) didirikan tahun 1990 dan mulai beroperasi tahun 1991.

Perusahaan yang bergerak di sektor pembiayaan motor dan mobil, baik baru maupun bekas adalah bagian Temasek Holdings dan mayoritas kepemilikan saham sebesar 95 persen dikuasai Bank Danamon.

Hingga saat ini Adira Finance menguasai pangsa pasar sepeda motor baru sebesar 15,7 persen, dan 5,7 persen untuk mobil baru dari beragam merek. (Bagoes Rinthoadi)