Pesta Keluarga Ertiga 2015 Hadir di Kota Bandung

20151121_111030

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Salah satu brand otomotif terbesar di Indonesia Suzuki membuktikan komitmennya dengan menggelar acara “Pesta Keluarga Ertiga” yang dikemas dengan mengutamakan konsep kebersamaan dalam keluarga dan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia.

Kota Bandung menjadi salah satu tempat penyelenggaraan event akbar “Pesta Keluarga Ertiga” dan lapangan Secapa AD Hegarmanah Bandung, Sabtu, (21/11/2015), menjadi saksi berkumpulnya 200 pengguna mobil Ertiga.

Dalam sesi Press Conference Pesta Keluarga Ertiga yang dihadiri General Manager PT NJS Hendrik P. Ruslim, Marketing Manager PT NJS Andy Wijaya, dan Head of Regional Training PT NJS Toni Sugiharto Koswara, terungkap berbagai keunggulan New Ertiga.

“Kebanyakan pengguna Suzuki Ertiga merupakan pembeli yang baru pertama kali membeli mobil dan menjadikan Ertiga mobil pertamanya,” kata Head of Regional Training PT NJS Toni Sugiharto Koswara di awal paparannya, “Sedangkan 30 persen sisanya menjadikan Ertiga sebagai mobil tambahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Toni mengatakan, Ertiga sangat cocok dipakai setiap hari untuk bekerja, setiap Weekend untuk keluarga, dan malam hari untuk Hang Out, “Hal ini kita pelajari, dan Suzuki sebelumnya telah melakukan studi produk apayang cocok bagi konsumen,” kata Toni.

20151121_111019

Sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak tahun 2012 telah menyelenggarakan event akbar “Pesta Ertiga”, perubahan nama dari “Pesta Ertiga” menjadi “Pesta Keluarga Ertiga” merupakan wujud nyata apresiasi yang diberikan kepada pengguna dan konsumen Ertiga sekaligus ajang silaturahmi dan kebersamaan komunitas Ertiga Mania yang terdiri dari pengguna, konsumen, serta calon pengguna Suzuki Ertiga.

Acara “Pesta Keluarga Ertiga” yang berlangsung di Lapangan Secapa AD Hegarmanah Bandung dan dihadiri 200 pengguna Ertiga dikemas dengan mengutamakan konsep kebersamaan dalam keluarga.

20151121_112512

Beragam aktivitas seperti Fun Touring, Photo Selfie on The Road Competition, Kids Model Competition, Program Test Drive, Lomba Mewarnai, Lomba Membuat Toping Donat, dan berbagai hiburan menarik lainnya ditampilkan di atas panggung “Pesta Keluarga Ertiga” di kota Bandung.

Selama pelaksanaan sejak tahun 2012, acara kumpul pengguna Ertiga ini berhasil menarik minat dan antusiasme yang tinggi di setiap kota penyelenggaraan, dan selalu dipadati ribuan pengunjung.

Bahkan konvoi mobil Suzuki Ertiga terdahulu berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai ‘National Record for a Massive Convoy of Suzuki Ertiga with Maximum Number of Unit’, dan ‘World Record for a Massive Convoy of Suzuki Ertiga with Maximum Number of Unit’.

Tercatat 2.379 unit Suzuki Ertiga melakukan konvoi serentak yang dimulai dari 8 titik lokasi keberangkatan yang berbeda, dan berakhir di pintu gerbang utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Sejak diluncurkan April 2012, Suzuki Ertiga berhasil merebut hati keluarga Indonesia, hal ini ditunjukkan dengan pencapaian angka penjualan sebesar 102.770 unit sejak April 2012 hingga Januari 2014.

Tahun 2015 tepatnya 18 September, PT SIS secara resmi meluncurkan New Ertiga kepada masyarakat Indonesia, dan 26 September 2015 PT. Nusantara Jaya Sentosa (NJS) telah mengadakan Launching New Ertiga untuk wilayah Bandung.

Hingga Agustus 2015, Ertiga telah meraih prestasi penjualan secara retail dengan total penjualan lebih dari 161.000 unit, maka tidaklah berlebihan “Lebih Mengerti Keluarga” menjadi Brand Promise Ertiga. (Bagoes Rinthoadi)