All New Kijang Innova Resmi Diluncurkan di Kota Bandung

20151124_175432-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Toyota Astra Motor secara resmi meluncurkan All New Kijang Innova di kota Bandung, Selasa, (24/11/2015), di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink jalan Peta Bandung.

Turut hadir dalam peluncuran All New Kijang Innova, Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo, Operation Manager Auto 2000 Jawa Barat Ardian Nur, Executive Director PT Toyota Astra Motor Takuya Yokohama, Kepala Cabang Auto 2000 Soekarno Hatta Wuryanto, dan Marketing Planning Dept. Head PT Toyota Astra Motor Ima Nurbani Rahmah.

“Saat ini Toyota tetap eksis dan menjadi Market Leader di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo saat sesi Press Conference, “Kijang sendiri lahir tahun 1977 atau sudah 38 tahun, dan Kijang Innova merupakan produk legendaris dan pelopor industri otomotif di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Samulo mengatakan, Toyota Kijang sudah mengalami perubahan sebanyak lima kali, “Perubahan ke-enam ada pada All New Kijang Innova dan mobil ini adalah generasi ke-enam,” katanya, “All New Kijang Innova merupakan legenda yang terlahir kembali sesuai dengan Taglinenya yaitu The Legend Reborn,” ujarnya.

“Kijang Innova adalah produk kebanggaan Toyota dan masyarakat Indonesia, hingga saat ini Kijang Innova telah diekspor ke-11 negara,” tegas Samulo.

Samulo mengungkapkan, tampilan eksterior Innova generasi terbaru berubah secara dramatis,” Eksterior All New Kijang Innova merupakan gabungan ergonomic MPV dan ketangguhan SUV,” katanya, “All New Kijang Innova lebih modern dengan tampilan Radiator Grille terbaru bersanding dengan Headlight sehingga berkarakter lebih gagah,” tegasnya.

“Konsep Interior All New Kijang Innova adalah Living Room dengan berbagai fitur sehingga memberikan tingkat kemewahan lebih tinggi,” kata Samulo, “Item keselamatan All New Kijang Innova telah memenuhi standar bintang empat, bahkan untuk tipe Q memenuhi standar bintang lima,” ujarnya.

Di akhir paparannya Samulo mengatakan, permintaan All New Kijang Innova di Jawa Barat dan Bandung sangat tinggi, bahkan melebihi quota yang ada.

20151124_164323

Operation Manager Auto 2000 Jawa Barat Ardian Nur mengatakan, Kijang Innova sangat dominan di kelasnya, dan selalu menjadi pemimpin pasar area Jawa Barat untuk kelas MPV Medium, “Saya yakin All New Kijang Innova mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di kelas MPV Medium,” tegasnya.

Ada tiga Grade yang ditawarkan All New Kijang Innova, yaitu Grade G,V, dan Grade tertinggi Q, konsumen akan dimanjakan Voice Command, Smart Phone Connectivity MiraCast dan Audio System terbaru dengan layar 8 inci, untuk Grade Q konsumen dimanjakan dengan Captain Seat serta Illuminated Roof LED.

All New Kijang Innova Grade mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.988 cc dengan tenaga 139 ps dan didukung teknologi Dual VVT-i.

All New Kijang Innova Grade mesin diesel mendapat pasokan mesin terbaru GD-series yaitu 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler sehingga menghasilkan tenaga 149 ps yang dahsyat namun bahan bakar efisien.

Transmisi baru 6-speed Automatic Sport Sequetial Shifmatic dibenamkan pada All New Kijang Innova, sementara transmisi manual 5-speed menghadirkan pengalaman berkendara secara efisien, tidak ketinggalan fitur terbaru Drive Mode (Normal, Eco, Power Mode) hadir di All New Kijang Innova.

Untuk harga All New Kijang Innova di Jawa Barat, Grade G manual dijual Rp.283.600.000, sedangkan Grade Q Diesel Auto dijual Rp.425.400.000.

Berdasarkan data Auto 2000, dari total market MPV Medium (4.782 unit) pada Q3 tahun 2015 di Jawa Barat, Toyota Kijang Innova meraih penjualan 3.843 unit atau 80,4% dari total penjualan.

Dengan raihan tersebut, Toyota Kijang Innova menjadi pemimpin pasar dengan pertumbuhan 12,9% dari penjualan tahun lalu.

Sepanjang tahun 2014, pangsa pasar Toyota Kijang Innova sebesar 67,4% atau 5.230 unit dari total penjualan mobil kelas MPV Medium di Jawa Barat sebanyak 7.758 unit. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.