Mahakarya Crown Group Raih Penghargaan Prestisius

Viking-by-Crown

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Pengembang properti yang berbasis di Sydney Australia Crown Group sekali lagi di tahun 2015 mendapat penghargaan  Top Prize dari Master Builders Australia (MBA) NSW Excellence in Construction Awards.

Crown Group diangkat menjadi pemenang dalam, “Residential and Mixed-use Development Buildings up to $50 million” untuk kategori, “Striking Viking by Crown project”.

Bangunan Waterloo yang memiliki 10 lantai memiliki desain arsitektur yang unik terinspirasi oleh seniman kelas dunia YaacovAgam yang merupakan pendiri gerakan seni kinetik pasca perang.

Eksterior yang modern dapat mudah dikenali berkat adanya Façade yang unik dengan Operables Sliding Louvre System, yang memungkinkan setiap individu untuk membuka, menutup dan menggeser panel Louvre, sehingga penampilan gedung dapat selalu berubah.

Penghargaan ini diraih berkat penilaian dari ahli industri berpengalaman, dan pemenang dipilih berdasarkan kualitas akhir konstruksi, tingkat kesulitan dalam konstruksi, bahan-bahan yang digunakan, protokol keselamatan dan lingkungan, serta manfaat apa yang dapat diberikan kepada masyarakat.

Chief Executive Crown Group Iwan Sunito mengatakan, penghargaan bergengsi MBA NSW Award membuktikan keahlian, dan kemampuan Crown Group’s di bidang konstruksi, “Master Builders Australia telah menyeleksi lebih dari 5000 perusahaan baik tingkat regional, wilayah, dan nasional yang unggul dibidang konstruksi dan bangunan,” katanya di Jakarta, (30/11/2015).

“Penghargaan tertinggi ini diraih berkat upaya luar biasa dan keterampilan tim Crown Group’s yang berhasil menyelesaikan proyek ini sampai selesai,” kata Iwan.

“Viking by Crown’s memiliki desain arsitektur yang unik dan konstruksi yang khas dan untuk mewujudkannya dibutuhkan tim ahli yang gigih,” kata Iwan, “Viking by Crown adalah pemenang penghargaan state-of-the-art proyek dan cocok untuk Sydney di masa depan,” ujarnya.

Viking by Crown menawarkan 110 apartemen, enam suite komersial dan fasilitas bergaya resor termasuk kolam renang 25 meter dan gimnasium yang lengkap,” ungkap Iwan, “Apartemen ini memiliki balkon besar yang dapat melihat pemandangan kota dari tingkat tiga,” ujarnya.

“Viking by Crown sangat populer dan 110 apartemen telah terjual sebelum selesai dikerjakan,” katanya.

Juri dalam penghargaan ini memuji kemampuan Crown Group dalam memberikan desain yang inovatif, “Bangunan ini dibangun dengan baik dengan kontrol dimensi yang akurat dan perhatian terhadap detail di situs segitiga, hal ini dapat dicapai berkat partisipasi seluruh tim,” kata Juri MBA.

Terletak di 30-36 O’Dea Street Waterloo, pengembangan pemenang penghargaan ini terletak kurang dari tujuh kilometer dari Sydney CBD, Bandara Sydney, Populer Danks Street dan Centennial Park.

Penghargaan lainnya yang diraih Viking by Crown adalah “Golden Run of Accolades” di tahun 2015 termasuk an Interior Design Apartment (Australia) award at the 2015 International Property Awards, Asia-Pacific region and a 2015 MBA NSW Excellence in Housing Award for ‘Home Units $500,000 – $700,000′ as well as the projects’ recent shortlisting at the 2015 World Architecture Festival Awards in the ‘Housing’ category.

Hanya beberapa kilometer jauhnya, Proyek terbaru Infinity by Crown Group di Green Square baru saja diluncurkan, dan dalam satu hari telah terjual aparteman senilai lebih dari $380.000.000.

Berita terbaru lainnya, Crown Group akan meluncurkan sebuah proyek baru di Waterloo pada tahun 2016.

Crown Group Holdings (Crown Group) adalah perusahaan properti terkemuka Australia yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti, investasi properti dan hotel.

Perusahaan ini didirikan oleh seorang arsitek bernama Iwan Sunito dan seorang Insinyur Paul Sathio dengan proyek pertama tahun 1996.

Iwan Sunito lulus dengan gelar Bachelor of Architecture (Hons) dan Master of Construction of Management dari University of NSW.

Tahun 1993 Iwan menjadi seorang Arsitek yang resmi terdaftar di NSW, dan dianugerahi penghargaan UNSW Eric Daniels for Excellence in Residential Design.

Dalam beberapa tahun terakhir Iwan Sunito telah menerima sejumlah penghargaan termasuk 2013 Leadership Award dariMajalah Property & Bank, penghargaan Entrepreneur Award dari Kongres Diaspora Indonesia 2013, dan menjadi salah satu pemenang di 2013 Ernst & Young Entrepreneur of the Year Awards.

Iwan Sunito juga berhasil didaulat menjadi peraih penghargaan Urban Taskforce Australia’s 2015 Property Person of the Year

Sedangkan Paul Sathio lulus dengan gelar Sarjana Teknik Sipil dari University of Technology Sydney (UTS) dan Master of Science Engineering dari University of NSW.

Paul Sathio memiliki pengalaman lebih dari dua dekade dalam industri konstruksi danpembangunan.

Sejak perusahaan ini didirikan 21 tahun yang lalu, Crown Group telah berhasil menyelesaikan pembangunan utama di lokasi terbaik Sydney termasuk Bondi, Bondi Junction, Parramatta, Ashfield, Epping, Homebush, Newington, Pennant Hills dan Rhodes, terakhir Viking by Crown sebuah hunian vertikal 10 lantai di Waterloo.

Saat ini, Crown Group memiliki portofolio yang luar biasa dalam lini usahanya, dan sedang membangun empat proyek besar, yaitu, Infinity by Crown Group di kawasan Green Square, V by Crown Group, sebuah menara hunian 29 lantai di Parramatta, Skye by Crown Group sebuah hunian vertikal 20 lantai yang ikonik di North Sydney, Oasis by Crown Group, di kawasan barat Sydney dan Sydney by Crown Group menara hunian 22 lantai di Clarence Street tepat di jantung CBD kota Sydney.

Crown Group baru-baru ini dianugerahi penghargaan Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW President’s Award yang merupakan salah satu penghargaan pengembangan properti yang tertinggi di Australia, atas tujuh menara Top Ryde City Living yang bergaya resor.

Top Ryde City Living juga dianugerahi Best High-Density Development in Australia pada saat acara penghargaan UDIA Awards for excellence 2014, dan penghargaan Master Builders Association Excellence in Housing 2013.

Pembangunan Sanctum by Crown yang inovatif dianugerahi Master Builders Association Excellence in Housing award 2012 dan ICON yang sangat-sukses di Homebush dianugerahi HIA (AsosiasiIndustriPerumahan) CSR Housing Awards 2007 Apartment Project of the Year. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.